Breaking News
4 Pendeta dan 1 Pastor Ini Pindah Jadi Muslim, Alasannya Bikin Kagum

4 Pendeta dan 1 Pastor Ini Pindah Jadi Muslim, Alasannya Bikin Kagum

Beritagan.com – Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, transfer keyakinan seseorang tidak lebih dari pilihan individu dan gerakan intuisi melalui berbagai pengalaman dan bukti empiris terikat padanya. Begitu juga dengan keempat mantan pendeta dan pendeta sejagat ini. Mereka mengucapkan 2 kalimat syahadat setelah mengejar Allah SWT, Nabi Muhammad SAW, dan Alquran.

Jadi seorang mualaf membuat perubahan besar dalam diri mereka. Sekalipun harus menghadapi perlakuan kurang menyenangkan dari masyarakat gereja, tidak ada yang bisa mengubah keyakinan begitu saja, apalagi dibenci manusia. Mereka selalu berdiri tegak, mengakui Allah sebagai satu-satunya Tuhan.

Dikutip dari usislam. org, siapakah 4 pendeta dan pendeta yang sangat mempengaruhi masuk islam? Berikut ulasannya.

George Anthony

Pastor George Anthony seorang imam Katolik di Sri Lanka. Jadi seseorang yang menjadi pemimpin umat harus fasih dalam ajaran Alkitab. Setiap hari kitab suci selalu dipelajari sebagai pedoman hidup seorang pengikut Yesus Kristus. Namun dia terus menciptakan kontradiksi di dalamnya, terutama saat menerjemahkannya ke dalam bahasa Sinhala. Keraguannya tentang Alkitab sangat gila.

Ia menjelaskan dalam Esai 9:12 dikatakan “Sebuah novel suci akan diberikan kepada mereka yang belum belajar sebelumnya, belum sempat berbicara, belum bisa membaca, dan dia berkata saya tidak bisa membaca”.

Ayat di atas jelas merujuk pada Nabi Muhammad SAW, salah satu utusan Allah dan nabi terakhir yang tidak bisa membaca dan menulis. Ada juga ayat-ayat yang bertentangan dengan keyakinan umat Katolik dan Kristen yaitu bahwa Yesus adalah manusia biasa. Kisah Para Rasul 2: 22 mengatakan, “Hai orang Israel, dengarlah kata-kata ini, Yesus dari Nazaret, pria yang diutus Tuhan di antara kita dengan mukjizat dan keajaiban yang diuji oleh Tuhan.” Ayat ini terus meyakinkan Yesus bahwa ia hanyalah manusia biasa tetapi dengan berbagai watak Tuhan yang terkandung dalam dirinya.

George Anthony setelah menjadi pendeta dan mempelajari pelatihan imamat selama 10 tahun. Kini pria ini berganti nama menjadi Abdurrahman, meninggalkan karier sebagai pendeta dan bekerja sebagai relawan di Kuwait.

Khadijah Watson

Mandiri. com- Khadija Watson seorang profesor, pendeta, penginjil, pendiri gereja dan misionaris. Ia tercatat menganut aliran fundamentalis Katolik radikal. Dia juga orang yang cerdas. Dalam waktu 5 bulan ia memperoleh gelar Master of Divinity di sebuah seminari.

Perkenalannya dengan Islam saat bertemu dengan seorang warga negara Amerika yang baru pulang kerja dari Arab Saudi dan telah menjadi seorang Muslim. Watson mulai bingung tentang Islam dan untuk memuaskan rasa penasarannya ia membawa wanita tersebut ke Islamic Center.

Setelah mempelajari Katolik begitu lama, Watson dididik untuk memahami Islam sebagai agama yang merusak dan kitab sucinya, Alquran, menyebarkan ajaran setan. Namun hal itu tidak ia temukan saat berkunjung ke Islamic Center. Dia diterima dengan baik, tidak ada intimidasi, tidak ada pelecehan, tidak ada manipulasi psikologis. Ia juga diberi beberapa novel.

Watson telah membaca semua novel tentang Islam yang ditulis oleh umat Islam. Sebelumnya dia mempelajari Islam dari buku-buku yang ditulis oleh orang Kristen dan jauh berbeda. Dalam seminggu ia melahap selusin novel.

Minat utamanya adalah pada ketuhanan Allah SWT. satu Tuhan. Dia juga menciptakan fakta bahwa konsep trinitas tidak ditemukan dalam Alkitab Ibrani asli. Apalagi Alkitab dalam Markus 12: 29 berbunyi “Tuhan Allahmu adalah Allah Yang Esa dan kamu tidak akan memiliki Tuhan lain selain aku”.

Watson akhirnya memeluk Islam bahkan setelah mempelajari Alkitab Ibrani.

David Benyamin Keldani

keldani rev4

David Benjamin Keldani, seorang pendeta Katolik, masuk Islam dan mengambil nama Abdul Ahad Daud. Ia lahir pada tahun 1867 dan meninggal pada tahun 1940. Dialah yang menulis novel laris, Muhammad in the Bible.

Dia menciptakan fakta bahwa nama Yesus dalam bahasa Periqlytos berarti Ahmad, nama lain dari Muhammad. Setelah melakukan penelitian, bahkan Kristus sendiri tidak pernah menulis tentang konsep Trinitas. Konsep tersebut baru ada 2 abad setelah kematian Yesus.

Idris Taufik

Penggalan ayat dari pesan Maidah 83 Angkatan Laut (AL) berbunyi, “Ya Allah, kami beriman. Perlu diketahui bahwa kita sebagai orang yang bersaksi tentang kebenaran Alquran dan Nabi Muhammad SAW”, menjadi perhatian utama mantan pendeta Vatikan dan pejabat Katolik Inggris, yang kini berganti nama menjadi Idris Taufik itu.

Sejak belajar di Vatikan dan menjadi pendeta, dia bangga dengan posisinya, tetapi jauh di lubuk hatinya ada hal-hal yang tidak benar, terutama pelecehan intim yang dilakukan oleh banyak pendeta Katolik terhadap murid-muridnya.

Kegelisahannya membawanya pada keputusan kedua yang bermakna, yaitu mengakhiri imamatnya di Vatikan dan memulai misi Kristen di Mesir. Di sinilah dia banyak berhubungan dengan umat Islam dan belajar Islam. Menurutnya, masyarakat Ibu Kota Kairo ini sangat lembut namun memegang teguh ajaran agamanya.

Tentu Taufik kaget melihat kenyataan ini karena di berbagai media Barat Islam dimaknai hanya soal bom bunuh diri dan ekstremisme. Hal ini memberikan kesan bahwa Islam adalah agama yang bermasalah, namun pada akhirnya Taufik dapat menjadikan indahnya menjadi seorang muslim.

Yang mengejutkannya, ketika adzan mengumandangkan azan, ribuan toko tutup dan semua orang berbondong-bondong ke masjid untuk sholat. Sebagai seorang dakwah, Taufik mengajar Riset Agama. Dia mengejar semua agama dunia termasuk Islam. Hingga suatu ketika ada sebuah ayat dalam Alquran yang berbunyi, “Dan apabila mereka mendengar wahyu dari Allah yang diterima oleh Muhammad SAW, maka kamu akan melihat mata mereka berbinar karena mengakui kebenaran Allah SWT”.

Taufik tertegun mengamatinya. Air matanya tidak keluar dan dia berusaha menyembunyikannya dari murid-muridnya. Saat itu ia juga menerima Islam sebagai agamanya.




Sumber Berita : viralpedia.id

About ANDRIAN KANAMOTO

Check Also

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Beritagan.com – Selama tiga tahun terakhir, Mbah Repat tinggal sebatang kara di sebuah rumah di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *