Breaking News
Adik 11 Tahun Ini Terpaksa Berhenti Sekolah Karena Harus Cari Nafkah Untuk Hidupi Neneknya Sendirian

Adik 11 Tahun Ini Terpaksa Berhenti Sekolah Karena Harus Cari Nafkah Untuk Hidupi Neneknya Sendirian

Beritagan.com –

Perkenalkan bocah tangguh ini, namanya Fajar Teguh Riyanto Muhammad (11 tahun). Anak laki-laki yang biasa disapa Fajar ini seorang pejuang tanpa kedua orang tua, ibu Fajar sudah meninggal sejak Fajar berumur 5 tahun, ibunya meninggal karena kecelakaan di sebuah jalan di daerah Tangerang. Sedangkan sang ayah tidak mau mengurus fajar dan meninggalkannya bersama neneknya. Fajar saat ini duduk di kelas dua sekolah dasar.

Fajar saat ini hanya bisa membantu neneknya, karena neneknya baru saja sembuh dari penyakit stroke yang dialaminya. Setiap hari saat fajar dia mengambil air sumur untuk mencuci piring dan kuat setelah Nenek makan.

Tangan kecilnya berusaha berkokok untuk menimba air, sebelum mencuci piring, sahur dulu dengan mengucap bismillah agar piring tidak pecah,” kata Fajar sendiri.

Selain membantu kegiatan rumah tangga, Fajar juga memulung tutup botol bekas, Fajar mulai mencari tutup botol sepulang sekolah dan kegiatan di rumah usai. Fajar menyusuri jalan-jalan desa setelah benih-benih kelopak bekas yang dikumpulkannya untuk satu karung, setelah mengumpulkan kelopak-kelopak bekas, Fajar biasanya menjualnya dengan harga Rp. 20.000 saja.

Uang sebanyak itu menyadarkan sang nenek untuk membeli kebutuhan makan sehari-harinya. Itupun sering tidak cukup untuk sahur dan nenek membeli bahan makanan.

Saat tim panti asuhan mengunjungi kediaman Fajar, hanya ada sisa nasi kering yang tertinggal di piring, entah kapan sisa makanan itu berserakan di lantai. Sungguh miris melihat keadaan fajar.

Bantuan Donasi: https://donasionline.id/fajar”>https://donationline.id/fajarsekolah




Sumber Berita : viralpedia.id

About ANDRIAN KANAMOTO

Check Also

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Beritagan.com – Selama tiga tahun terakhir, Mbah Repat tinggal sebatang kara di sebuah rumah di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *