Breaking News
Adik 7 Tahun Ini Bantu Sumbangkan Tabungannya Untuk Korban Covid-19, Bikin Salut

Adik 7 Tahun Ini Bantu Sumbangkan Tabungannya Untuk Korban Covid-19, Bikin Salut

Beritagan.com –

Virus Corona telah memberikan dampak yang sangat besar bagi masyarakat di seluruh dunia. Gelombang aksi simpati muncul dari banyak pihak untuk membantu sesama yang tertimpa musibah.

Ada yang langsung bekerja sebagai tenaga medis, ada pula yang menjalankan perannya sebagai warga sipil dengan mendistribusikan kebutuhan kepada saudara-saudaranya yang kurang mampu.

Seakan tak mau kalah, dua anak laki-laki di India juga turut berkontribusi membantu sesama melawan COVID-19. Dua anak laki-laki berusia 7 tahun menyerahkan tabungan seumur hidup mereka untuk diberikan kepada mereka yang lebih membutuhkan.

Pertanyaannya, berapakah tabungan seumur hidup seorang anak laki-laki yang lahir tujuh tahun yang lalu?

Kisah pertama datang dari seorang anak laki-laki bernama Syed Anis dari Washermenpet. Anis menyumbangkan 845 rupee. Nilainya setara dengan 183.000 rupiah.

Dalam donasi yang diberikan, Anis juga menyertakan surat untuk pejabat tinggi wilayah Tamil Nadu. Dalam surat itu dia berkata, “Saya sudah menyisihkan 845 rupee. Saya ingin menyumbang kepada Anda, paman, untuk memerangi virus corona di Tamil Nadu.”

Kisah kedua masih datang dari seorang anak laki-laki berusia 7 tahun bernama Rommel Lalmuansanga dari Manipur. Ia menyumbangkan tabungannya sebesar 333 rupee atau setara dengan 72.000 rupiah. Yang paling mengharukan, ia memberikan donasi berupa beberapa uang kertas dan banyak koin yang dikumpulkan dalam satu kantong plastik.

Kabar yang santer beredar di Twitter ini mendapat respon yang sangat positif dari netizen. Jumlah donasi yang kecil tidak menjadi masalah mengingat masih sangat sedikit dan belum mendapatkan penghasilan sendiri.

Namun justru itulah yang membuat netizen salut. Di tengah keterbatasan mereka, kedua anak laki-laki itu tetap memiliki semangat untuk berbuat baik.




Sumber Berita : viralpedia.id

About ANDRIAN KANAMOTO

Check Also

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Beritagan.com – Selama tiga tahun terakhir, Mbah Repat tinggal sebatang kara di sebuah rumah di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *