Breaking News
Adik Autis Ini Utarakan Kerinduan dengan Peluk Batu Nisan Makam Ibunya, Sudah 7 Tahun Sejak Ibunya Meninggal

Adik Autis Ini Utarakan Kerinduan dengan Peluk Batu Nisan Makam Ibunya, Sudah 7 Tahun Sejak Ibunya Meninggal

Beritagan.com –

Sejak usia 4 tahun, ia sudah ditinggal oleh ibunda tercinta.

Sebuah gambar yang menunjukkan seorang anak autis memeluk batu nisan di makam ibunya mengundang rasa kasihan di kalangan netizen. Nama anak laki-laki itu adalah Afiq Akhtar. Usianya masih 11 tahun. Bibinya, Fatin Hanani Mohd Fauzai, membawa Afiq untuk mengunjungi makam ibunya atas permintaan anak tersebut.

Bagi Fatin, kakak perempuannya yang juga ibunda Afiq meninggal dunia karena kecelakaan pada 23 Juli 2013.

Ibu Afiq meninggalkan rumah setelah sahur. Namun pada pukul 07.45 datang berita bencana tersebut. Bagi Fatin, saat itu Afiq berusia 4 tahun, sedangkan adiknya berusia 2 tahun.

7 tahun yang lalu, Afiq, adik laki-lakinya, dan ayahnya saat ini tinggal bersama keluarga Fatin di Tumpat, Kelantan, Malaysia. Mengenai foto yang viral di Facebook, Fatin mengatakan bermula saat Afiq meminta diantar ke makam ibunya yang ia panggil Umi.

“Tadi malam dia minta diantar. Esoknya, setelah selesai mandi, kami pergi ke makam. Saya selalu mencatat apa yang saya coba lakukan,” kata Fatin. Pagi itu, kata Fatin, Afiq lebih banyak diam. Afiq terus memeluk dan mencium nisan makam ibunya, seolah tak ingin melepaskannya. Fatin mengatakan, keponakannya sering bertanya tentang ibunya, seperti Mengapa Umi meninggal?, Mengapa Umi tidak ada? “Afiq sangat suka bertanya tentang almarhum ibunya. Dia sepertinya merindukan ibunya,” kata Fatin.

Fatin sendiri tak menyangka artikel di laman Facebook Autism Malaysia itu viral dan membuat netizen miris. Banyak juga netizen yang mengabarkan kesedihan, tak sedikit juga yang mendoakan agar Afiq bersabar menjalani hidup tanpa ibunya.

Dek Afik selalu kuat, kepergian orang yang dicintai memang menyakitkan. Namun, hidup harus selalu berjalan, tumbuh kuat sehingga menjadi kebanggaan orang-orang yang dekat dengan Anda.




Sumber Berita : viralpedia.id

About ANDRIAN KANAMOTO

Check Also

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Beritagan.com – Selama tiga tahun terakhir, Mbah Repat tinggal sebatang kara di sebuah rumah di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *