Breaking News
Adik Ini Berjuang Jadi Badut Jalanan, Bangun di Pagi Buta dan Jalan Kaki 10 Km Demi Mengais Rupiah

Adik Ini Berjuang Jadi Badut Jalanan, Bangun di Pagi Buta dan Jalan Kaki 10 Km Demi Mengais Rupiah

Beritagan.com –

Setiap hari Rehan berangkat pagi-pagi sekali dan berjalan sejauh 10 kilometer.

Masa kanak-kanak adalah waktu yang indah yang biasanya dihabiskan sebagian besar untuk belajar dan bermain. Namun, tampaknya masih banyak anak-anak yang harus turun ke jalan untuk mencari nafkah.

Inilah yang dicoba oleh seorang anak dari Banjarmasin bernama Rehan. Sejak dini hari, dia telah bersiap-siap dengan kostum badutnya dan berkeliaran mencari pundi-pundi rupiah. Salah satunya dibagikan oleh akun [email protected] gr.

Dikutip dari akun tersebut, setiap hari anak kecil bernama Rehan ini menjadi badut jalanan di sekitar Jalur Gatot Subroto, Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Baginya, aspek ekonomilah yang memaksanya menempuh jalan untuk bekerja. Dia terpaksa menjadi badut jalanan untuk memenuhi kebutuhan hidup setiap hari. Ibu Bekerja Paruh Waktu

Ibu Rehan sendiri bekerja serabutan tetapi penghasilannya hanya cukup untuk membayar sewa. Rehan mengaku uangnya cukup untuk membeli beras dari penghasilannya sebagai badut jalanan.

“Uangnya cukup. Bisa beli nasi bungkus untuk dibawa pulang,” jelasnya.

Tidak selalu dibelanjakan, jika ada sisa Rehan akan menyisihkannya untuk membayar uang sekolah. Kostum yang dikenakan Rehan bukanlah miliknya. Kostumnya umumnya ibu sewa dari seseorang.” Saya menyewa kepala dan pakaian. Saya tidak tahu biayanya, karena ibu saya yang membayarnya,” kata Rehan.

Setiap hari, Rehan harus mengenakan kostum yang berat dan besar. Secara umum ia juga sering berganti kostum seperti Upin dan Ipin, Spongebob Squarepants, terutama Dora the Explorer.

Setiap hari, dia mulai bekerja pagi-pagi sekali sebelum matahari terbit. Rehan pergi sangat awal sehingga dia bisa mengumpulkan uang lebih cepat dan bisa bermain sepak bola di sore hari. Biasanya, kaki kecilnya akan berjalan sejauh 10 km untuk mencari pundi-pundi rupiah.” Setelah sholat Isya, biasanya saya langsung kembali ke rumah bersama ibu saya setelah selesai membersihkan taman jalan Alfamart. Gatot Subroto,” jelasnya.

Kisah dari Rehan sungguh mengharukan. Tetap semangat untuk Rehan dan semoga selalu diberikan rezeki yang melimpah.




Sumber Berita : viralpedia.id

About ANDRIAN KANAMOTO

Check Also

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Beritagan.com – Selama tiga tahun terakhir, Mbah Repat tinggal sebatang kara di sebuah rumah di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *