Breaking News
Adik Pelajar Ini Nekat Sebrangi Jembatan Rusak Supaya Bisa Ke Sekolah

Adik Pelajar Ini Nekat Sebrangi Jembatan Rusak Supaya Bisa Ke Sekolah

Beritagan.com –

Ada beberapa video viral yang membuat hati publik teriris. 2 video yang diunggah ke akun [email protected] memperlihatkan suasana miris di Mamasa, Sulawesi Barat.

Seorang siswa tanpa keselamatan putus asa untuk menggantung di jembatan yang rusak saat menyeberangi sungai. Sementara itu, kondisi sungai terlihat kurang bersahabat.

Data seperti apa yang lengkap? Ikuti ulasan di bawah ini.

Arus Kuat

Ada banyak bentang alam yang tersebar dari Sabang sampai Merauke. Alam merupakan tempat manusia menggantungkan hidupnya. Posisi pemerintah diharapkan dapat berkontribusi dalam menciptakan kawasan yang nyaman dan aman bagi masyarakat saat beraktivitas.

Kemunculan sungai-sungai di Sulawesi Barat tampaknya juga masih membutuhkan perhatian bersama. Arus, kedalaman, dan panjang sungai dapat menjadi sumber bencana jika tidak dilengkapi dengan peralatan yang memadai bagi masyarakat saat beraktivitas.

Video yang menjadi viral beberapa waktu kemudian juga sama. Arus sungai yang diketahui berada di Desa Pamoseang, Mambi, Mamasa ini terlihat deras dengan debit air yang cukup besar.

Putus asa Menggantung di Tali Jembatan

Saat itu, bahkan ada penampakan menyedihkan bagi publik. Terlihat seorang anak laki-laki yang digadang-gadang menjadi mahasiswa malah nekat menyeberangi sungai.

Lebih buruk lagi, dia memilih untuk menggantung di tali jembatan yang rusak. Kaki kecilnya juga terus menaiki jembatan tanpa memakai pengaman sama sekali.

“Siswa bergelantungan di tali jembatan yang putus saat menyeberangi sungai. Posisi: Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat,” dilansir dari akun [email protected]

Perlu ditindaklanjuti

Aksi nekat yang dilakukan wanita bertubuh kecil ini tiba-tiba menuai berbagai anggapan. Tak sedikit pihak yang ingin memastikan situasi terkini di Mamasa, Sulawesi Barat.

“Masih seperti ini atau sudah diperbaiki guys, gimana pendapat kalian? Kalau masih begini, [email protected]_mhmd_87 izin Masama menunggu sentuhan Jendral,” kutip dari akun Instagram @infokomando.

Publik Merasa Sedih

Video pendek yang viral di media sosial itu pun langsung membuat netizen merasa kasihan. Dukungan dan doa juga terus mengalir untuk mahasiswa dan masyarakat sekitar.




Sumber Berita : viralpedia.id

About ANDRIAN KANAMOTO

Check Also

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Beritagan.com – Selama tiga tahun terakhir, Mbah Repat tinggal sebatang kara di sebuah rumah di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *