Breaking News
Adik Penjual Petai Ini Berjuang Demi Beli HP untuk Belajar Online

Adik Penjual Petai Ini Berjuang Demi Beli HP untuk Belajar Online

Beritagan.com –

Kisah perjuangan seorang anak laki-laki yang rela berjualan petai untuk membantu neneknya, belakangan ini menjadi sorotan netizen. Video yang merekam potret bocah itu menjadi viral di media sosial.

Saat di sekolah, bocah yang akrab disapa Pian itu setiap hari harus menempuh jarak belasan kilometer untuk menjajakan dagangannya. Setelah video tersebut beredar, kisah perjuangannya kemudian menyentuh hati banyak orang.

Melansir dari unggahan di Instagram @memomedsos, berbagi video yang merekam momen saat seorang wanita tak sengaja bertemu Pian di dalam kendaraan umum. Dalam video yang beredar, Pian terlihat duduk sendiri dengan petai di pangkuannya.

“Dia hanya punya 1.000 untuk naik angkot karena dia tidak punya uang. Akhirnya bapak angkot itu rela memberikan tumpangan kepada adiknya secara cuma-cuma. Dia berjualan dari pagi kadang sampai malam karena tidak laku,” tulis keterangan video.

Kemudian, wanita yang merekam video itu terdengar mengajak Pian untuk berbicara. Dia bahkan memuji bahwa siswa kelas 6 itu memiliki wajah yang tampan.

“Adek kak, jualan petai dari mana asalnya? Ganteng banget ya Allah, sehat sll abang,” kata wanita dalam video tersebut.

Selain berjualan, setiap hari Pian juga mengaku harus jalan kaki ke sekolah. Ini karena dia tidak memiliki ponsel untuk sekolah online. Sehingga mengharuskan dia pergi ke sekolah untuk mengambil buku setiap hari untuk belajar.

Ia mengaku selalu pergi ke sekolah dengan berjalan kaki untuk mengambil buku. Ini sangat berbeda dengan teman-temannya yang pergi ke sekolah dari rumah dengan ponselnya,” tulis keterangan video tersebut.

Berdasarkan keterangan yang diunggah, disebutkan bahwa anak kelas 6 SD itu saat ini tinggal bersama neneknya. Ia menjual petai untuk membantu memenuhi kebutuhan hidup dirinya dan neneknya yang bekerja sebagai buruh cuci.

“Pian saat ini tinggal bersama neneknya yang bekerja sebagai buruh laundry, dia bersekolah sambil membantu perekonomian keluarga dengan berjualan petai,” tulis keterangan foto tersebut.

Setelah videonya viral di media sosial, kisah perjuangan Pian menyentuh hati banyak orang. Beberapa warganet dikabarkan langsung menyumbangkan sejumlah uang untuk membantu meringankan beban keluarga Pian.




Sumber Berita : viralpedia.id

About ANDRIAN KANAMOTO

Check Also

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Beritagan.com – Selama tiga tahun terakhir, Mbah Repat tinggal sebatang kara di sebuah rumah di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *