Breaking News
Adik SD Ini Cari Penghasilan Tambahan Jadi Pengasuh Anak Karena Tak Tega Lihat Ibunya Jadi Pembantu Rumah Tangga

Adik SD Ini Cari Penghasilan Tambahan Jadi Pengasuh Anak Karena Tak Tega Lihat Ibunya Jadi Pembantu Rumah Tangga

Beritagan.com –

Jadilah anak yang berbakti dan sukses di masa depan, ya!

Masa kecil umumnya diisi dengan waktu bermain dan belajar bersama teman-teman. Di sinilah anak-anak tumbuh dan kembar dengan hal-hal yang mengasyikkan. Tapi sepertinya tidak semua anak merasakan hal ini. Beberapa dari mereka harus bekerja keras untuk menghidupi keluarga mereka.

Seperti cerita Opik, dia baru berusia 10 tahun. 2 tahun kemudian, ayahnya meninggal. Sementara itu, di usia ini sebenarnya ia masih membutuhkan kasih sayang seorang ayah. Tapi apa daya, sang ayah meninggal karena stroke.

Opik pasti sangat sedih. Pada usia ini, dia tidak lagi tinggal bersama ayahnya. Namun seiring berjalannya waktu, saat jasad ayahnya sudah masuk kubur, Opik tersadar bahwa ayahnya sudah tidak bersama dirinya dan keluarganya.

Tidak lama berselang, 6 bulan setelah itu, pada pukul 01.00 dini hari rumah Opik terbakar. Api berasal dari tungku yang masih digunakan ibunya untuk memasak. Pilu, memang. Namun untungnya, masyarakat setempat telah saling membantu untuk membangun rumah sederhana untuk Opik dan keluarganya.

Sementara itu, Ibu Opik, Mulyati (42), bekerja keras menghidupi keluarganya dengan menjadi pembantu rumah tangga. Untuk membantu ibunya, Opik mendapatkan uang bonus penghasilan dengan menjadi babysitter untuk tetangganya. Sedangkan upahnya hanya Rp. 5000.




Sumber Berita : viralpedia.id

About ANDRIAN KANAMOTO

Check Also

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Beritagan.com – Selama tiga tahun terakhir, Mbah Repat tinggal sebatang kara di sebuah rumah di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *