Breaking News
Alami Gizi Buruk, Adik Misya Hanya Ingin Sembuh Secepat Mungkin

Alami Gizi Buruk, Adik Misya Hanya Ingin Sembuh Secepat Mungkin

Beritagan.com – “Saya sudah kesekian kali masuk ICU karena kehilangan banyak cairan tubuh, akibat sulitnya mengkonsumsi makanan dan minuman untuk masuk ke tubuh anak saya pak.” – Nona Misya

Hai, perkenalkan kami. Untuk Indonesia, kami ingin menggalang dana untuk membiayai kesembuhan adik Nindya Misya Arbvita (1 tahun).

Saat ibu Misya menggendong anaknya, yang ia rasakan hanyalah tulang belulang dan kulit tipis Nindya. Dibutuhkan 9 kaleng/bulan susu khusus untuk melawan Malnutrisi, Cytomegalovirus dan Anemia yang bersarang di tubuhnya.

Sedangkan 1 kaleng susu harganya Rp. 250.000, sebaliknya cukup untuk makan selama 1 hari.

“Makanan saja sudah susah pak, apalagi untuk menyediakan susu khusus anak saya yang setiap minggunya ratusan ribu” – ibu Misya

Perjuangan Misya sudah dimulai sejak dia dalam kandungan. Virus yang menggerogoti tubuh sang ibu, membuatnya lahir prematur dengan berat 1,6 kilogram. Akibatnya, daya tahan tubuhnya sangat lemah sehingga sering muntah cairan.

Misya juga tidak bisa menelan ASI, sehingga tubuhnya mengalami malnutrisi. Tak hanya itu, virus CMV yang masuk ke tubuh Misya juga membuatnya kejang-kejang dan kritis.

Setiap kali Nindya terbatuk, hati Ibu terasa pilu, karena harus menenangkan Nindya yang kejang hingga matanya terbalik. Apalagi ketika ia mengetahui bahwa virus ini tidak bisa dipulihkan melainkan hanya bisa dinonaktifkan.

Virus ini juga menyebabkan komplikasi kronis lainnya, salah satunya reaksi tertunda saat sang ibu memanggil namanya. Pemeriksaan Kromosom Darah dan Saraf harus segera dilakukan, agar bisa segera sembuh.

Tapi apa daya, tabungan keluarga sudah terkuras untuk penyembuhan tadi. Sebelumnya, sang ayah bekerja sebagai tukang ojek online, namun ia harus merelakan motornya dan dijual agar bisa membeli susu untuk Misya.

Alhasil, kini sang ayah bekerja sebagai buruh setiap hari. Setelah bekerja, uang dikumpulkan hanya untuk Misya. Kebutuhan makan keluarga juga disisihkan. Sehingga orang tua bapak dan ibu misya juga bersedia membantu. Sedangkan gajinya hanya 2 juta/bulan.

Bantu Donasi




Sumber Berita : viralpedia.id

About ANDRIAN KANAMOTO

Check Also

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Beritagan.com – Selama tiga tahun terakhir, Mbah Repat tinggal sebatang kara di sebuah rumah di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *