Breaking News
Alami Kanker Hati, Bayi Mungil Ini Berjuang Setiap Hari Sambil Menahan Sakit

Alami Kanker Hati, Bayi Mungil Ini Berjuang Setiap Hari Sambil Menahan Sakit

Beritagan.com – Saya tidak mampu, jika harus kehabisan 1 anak lagi. Sebelumnya, anak kedua meninggal karena pneumonia. Saat ini uji coba selanjutnya adalah Kanker Hati (Hepatoblastoma). Sedangkan uang hasil berjualan soto saja tidak cukup untuk menghidupi keluarga.

Kekhawatiran ini bermula saat Mochammad Syazwan Ramadhan berusia 8 bulan. Masa kecilnya dipenuhi dengan demam dan diare yang parah. ASI terus menerus keluar dari tubuhnya, yang tersisa dengan tulang.

Sayangnya, obat yang diberikan dokter selama 5 bulan tidak mempengaruhi kesembuhan Syazwan sedikit pun. Kecewa, dia dibawa ke RSCM untuk observasi.

Tak pernah menyangka bahwa demam yang dialaminya selama ini adalah benih dari pembesaran hati Syazwan. Operasi dan kemoterapi adalah satu-satunya cara untuk mengobati Syazwan yang perutnya terus membengkak.

Kamar rumah sakit menjadi sahabat Syazwan. Karena kondisinya terus memburuk, ia harus dirawat di rumah sakit selama berminggu-minggu. Dengan susah payah dengan kondisi yang terus melemah, tindakan kemoterapi dicoba.

Meski kondisinya membaik, rambut sehalus Syazwan kini tinggal kenangan. Lambat laun, dampak kemoterapi mencukur habis kepala kecilnya. Rintihan dan tangisannya juga tak kunjung usai setiap malam, tetap menyisakan penderitaannya tanpa tahu kapan bisa berobat lagi.

Kedepannya, dokter akan melakukan operasi yang ditunjang dengan obat-obatan dan susu khusus untuk nutrisi. Tapi apa daya, tabungan terus terkuras.

Ayah saya yang dulunya memiliki penghasilan sebagai penjual soto, kini terpaksa menjual gerobaknya untuk kesembuhan Syazwan. Salah satu harapan yang bisa diandalkan adalah uang hasil jerih payah antar jemput online.

Waktu dan kesabaran telah dicurahkan seluruhnya. Saatnya berharap yang terbaik untuk kesembuhan Syazwan dari Kanker Hati.

Bantu Kak Syazwan




Sumber Berita : viralpedia.id

About ANDRIAN KANAMOTO

Check Also

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Beritagan.com – Selama tiga tahun terakhir, Mbah Repat tinggal sebatang kara di sebuah rumah di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *