Breaking News
Alami Penyakit Langka, Badan Adik Mungil Ini Jadi Bengkak Tidak Wajar

Alami Penyakit Langka, Badan Adik Mungil Ini Jadi Bengkak Tidak Wajar

Beritagan.com – Pak Husna dan Bu Dias tidak pernah menyangka bahwa anak tunggal mereka harus berjuang setiap hari sejak berusia 2 bulan melawan penyakit yang sangat langka yang membuat tubuhnya membengkak secara tidak normal sehingga pikirannya menjadi tidak fokus. Di usianya yang baru 10 bulan, berat badan Aliyya sudah mencapai 15 kg, bahkan mengangkat kepalanya saja sudah sulit. Saat ini Pak Husna yang hanya seorang penjahit harus memutar otak untuk mengumpulkan uang 50 juta agar Aliyya bisa sembuh.

Hati orang tua mana yang tidak luluh melihat anak perempuan satu-satunya pasti mengidap sindrom yang sangat langka (Bardet Biedl Syndrome). Tubuhnya terus tumbuh tidak normal setiap bulannya, hingga kini, saat usianya baru menginjak 10 bulan, berat badan Aliyya sudah mencapai 15 kg. Sayangnya, perkembangan Aliyya terhambat hingga pemikirannya tidak fokus

Sejak berusia 2 bulan, berat badan Aliyya terus bertambah lebih dari 1 kg setiap bulannya. Namun mengingat Aliyya masih terus berkembang, tentu hal ini membuat Bu Dias dan Pak Husna senang.

Kesimpulannya, saat Aliyya berusia 6 bulan, berat badan Aliyya mencapai 9 kg. Pikiran dan bola matanya juga menjadi tidak fokus, apalagi saat namanya dipanggil.

Merasa ada yang tidak beres dengan kondisi Aliyya, dengan uang yang dimilikinya, Bu Dias dan Pak Husna membawa Aliyya ke rumah sakit yang lebih besar. Benar saja, dokter menemukan adanya kelainan genetik pada tubuh Aliyya dan harus dilakukan tes genetik di lab. Jika dibiarkan, akan semakin banyak penyakit dan kelainan yang dapat mengancam hidup Aliyya

Dunia Bu Dias dan Pak Husna seakan runtuh! Masalahnya, untuk sekali tes saja, Anda harus mengeluarkan biaya hingga 50 juta rupiah. Sedangkan Pak Husna hanya seorang penjahit, dengan gaji 60 ribu per bulan. Belum lagi sejak pandemi, jam kerjanya dikurangi, gajinya juga berkurang.

Saat ini di usianya yang menginjak 10 bulan, berat badan Aliya masih terus bertambah, pertumbuhannya juga terhambat hingga pikirannya tidak fokus. Sampai saat ini Pak Husna masih berusaha mencari penghasilan bonus, namun selalu jauh dari pembayaran yang diwajibkan. Entah dari mana lagi Pak Husna dan Bu Dias bisa mengumpulkan uang puluhan juta untuk menyelamatkan salah satu anak perempuannya.




Sumber Berita : viralpedia.id

About ANDRIAN KANAMOTO

Check Also

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Beritagan.com – Selama tiga tahun terakhir, Mbah Repat tinggal sebatang kara di sebuah rumah di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *