Breaking News
Awak KRI Nanggala-42 Sempat Telfon Ibunya, Tinggalkan Pesan Untuk Jaga Kesehatan Selalu

Awak KRI Nanggala-42 Sempat Telfon Ibunya, Tinggalkan Pesan Untuk Jaga Kesehatan Selalu

Beritagan.com – Tenggelamnya kapal selam KRI Nanggala-402 menyisakan duka bagi keluarga korban. Di antaranya, orang tua salah satu ABK KRI Nanggala-402 Mayor Laut (P) Eko Firmanto di Tegal, Jawa Tengah.

“Saya ikhlaskan apapun yang terjadi pada Mas Eko, karena sudah kehendak Tuhan, saya ikhlas,” kata ibunda Eko, Rosita (56) di kediamannya di Desa Kaladawa, Kecamatan Talang, Kabupaten Tegal, Senin (26/4/2021). ).

Meski mengaku pasrah, raut kesakitan masih sangat terlihat di wajahnya. Rosita beberapa kali pingsan saat mengingat anak pertamanya.

Sebagai seorang ibu, Rosita mengaku tidak mengetahui apa yang terjadi pada putra sulungnya. Eko Firmanto meninggalkan seorang istri dan 2 orang anak yang tinggal di Sidoarjo.

Sebelum berangkat kerja, Eko menyelam menelepon orang tuanya di Tegal.

“Ma, Mas Eko mau pamit untuk pelayaran lokal. Tidak tahu durasinya karena tugas tidak bisa dilimpahkan. Beliau berpesan kepada Mama untuk tetap sehat dan berdoa agar Mas Eko sampai tujuan dengan selamat,” kenang Rosita dengan berlinang air mata.

Rosita menjelaskan, Eko sudah dua kali meneleponnya, yakni pada Sabtu (17/4) dan Senin (19/4). Setelah itu Eko berlayar dan kemudian pada Rabu 21 April 2021 dikabarkan hilang kontak.

Sedangkan ayah Eko, Rakyan (58), tampak lebih kuat. Ia mengatakan, sebelum Panglima TNI mengumumkan KRI Nanggala-402 tenggelam dan 53 awaknya tewas, ia masih berharap anaknya Eko Firmanto selamat. Namun, usai pengumuman tersebut, Rakyan mengaku pasrah dan ikhlas.

Ya, kemarin kita masih punya harapan, kata Rakyan singkat. (Dikutip dari detik.com)




Sumber Berita : viralpedia.id

About ANDRIAN KANAMOTO

Check Also

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Beritagan.com – Selama tiga tahun terakhir, Mbah Repat tinggal sebatang kara di sebuah rumah di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *