Breaking News
Ayahnya Pergi Setelah Ibunya Meninggal, Mario Berjuang Sendirian Untuk Bertahan Hidup

Ayahnya Pergi Setelah Ibunya Meninggal, Mario Berjuang Sendirian Untuk Bertahan Hidup

Beritagan.com –

Perkenalkan, bocah tangguh bernama Mario (10) ini, di usianya yang masih sangat muda harus merasakan penderitaan yang begitu berat.

Ibunya telah meninggal 3 tahun kemudian karena penyakit paru-paru. Di sisi lain, ayahnya sudah lama tidak memberi nafkah kepada Mario, hanya tidak melihat putranya juga. Pak Mario tidak peduli dengan Mario sejak ayahnya menikah lagi, kata Mario.

Untuk saat ini, Mario tinggal sendirian di rumah aset neneknya. Untuk bertahan hidup, Mario setiap hari berjalan kaki ke tempat pelelangan ikan yang terletak di kota Tegal. Berbekal kantong plastik kecil, Mario mencari ikan-ikan kecil sisa yang dibuang para pedagang. Mario kemudian memulung dan memungut ikan tak berguna dari pedagang.

Bagi Mario, ikan itu merupakan berkah baginya. Dalam satu hari, Mario hanya bisa mendapatkan setengah kantong plastik kecil berisi ikan yang diambil Mario. Dari hasil tersebut, Mario menjualnya dan mendapat Rp. 3000 rupiah saja. Dia menggunakan uang itu untuk membeli sebungkus sarapan untuk Mario bertahan hidup.

Mario putus sekolah sejak duduk di bangku kelas 4 SD. Aspek pembayaran menjadi pemicu utamanya. Tak jarang Mario disuapi oleh orang-orang terdekat yang merasa kasihan dengan bocah cilik ini. Ketika tim panti asuhan menemukannya, Mario sangat lusuh dengan pakaiannya yang sederhana.

Tak terbayangkan betapa tangguhnya anak yatim piatu berusia 10 tahun ini. Jauh dari layak, hidupnya begitu memprihatinkan. Kerasnya kehidupan menjadi sahabat pertumbuhan saat ini. Alih-alih dimanja, Mario harus mencari nafkah untuk dirinya sendiri

Bantu Donasi




Sumber Berita : viralpedia.id

About ANDRIAN KANAMOTO

Check Also

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Beritagan.com – Selama tiga tahun terakhir, Mbah Repat tinggal sebatang kara di sebuah rumah di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *