Breaking News
Bantu Jual Dagangan Ibu Kantin, Alasan Siswa SMK ini Bikin Takjub

Bantu Jual Dagangan Ibu Kantin, Alasan Siswa SMK ini Bikin Takjub

Beritagan.com – Setelah berkonsentrasi pada waktu kelas, siswa sekolah akan beristirahat di siang hari. Siswa biasanya menggunakan waktu istirahat ini untuk makan, minum dan bersantai, ada yang bermain sepak bola, seperti sepak bola.

Namun pada saat jam pelajaran, ada satu siswa yang berbeda dengan siswa lainnya. Siswa bernama Hau ini bahkan memanfaatkan waktu luangnya untuk membantu ibu kantin di sekolahnya. Kejadian ini pertama kali diketahui oleh seorang guru yang sedang berkunjung ke SMK Seri Bintang Utara, Malaysia.

Siswa SMK bernama Hau ini diketahui lebih suka memanfaatkan waktu luangnya untuk membantu ibu kantin di sekolah ketimbang bersantai dan bermain. Ia juga terlihat lincah dan menggunakan sarung tangan saat menyajikan makanan. Seorang guru yang berkunjung ke sekolahnya merasa terharu dengan apa yang dilakukannya. Alih-alih istirahat untuk bermain dan bersantai, Hau memanfaatkan waktunya untuk menimba ilmu di bidang wirausaha.

Mula-mula Hau mendekati ibu kantin dan bertanya apakah Hau mau menawarkan jasanya, dan bekerja paruh waktu tanpa dibayar atau gratis. Meski gratis, Hau bisa makan makanan yang dijual kantin secara gratis. Apalagi diketahui ayah Hau adalah seorang pengusaha, sehingga tak heran jika putranya yang hampir identik belajar berwirausaha sejak dini.

Pengajar tamu mengatakan bahwa dia berbagi tentang tekad dan dedikasi Hau karena dia dapat menginspirasi kaum muda. Diketahui, siswa bernama Hau ini merupakan keturunan Tionghoa, sedangkan ibu kantin merupakan seorang Melayu. Terlepas dari ras atau agama, dia serius dengan pekerjaannya dan tidak malu dengan teman-temannya.

Akhirnya, guru tersebut berkata bahwa dia mengagumi anak laki-laki tersebut karena memiliki sikap yang begitu positif bahkan untuk seseorang yang masih sangat muda. Dia menjelaskan bahwa anak laki-laki itu tidak hanya membantu ibu kafetaria, tetapi pada saat yang sama, dia juga belajar manajemen waktu, keterampilan interpersonal, dan pengetahuan bisnis.




Sumber Berita : viralpedia.id

About ANDRIAN KANAMOTO

Check Also

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Beritagan.com – Selama tiga tahun terakhir, Mbah Repat tinggal sebatang kara di sebuah rumah di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *