Breaking News
Bapak Guru Ini Tulis Materinya Sampai Di Lantai, Netizen Kagum

Bapak Guru Ini Tulis Materinya Sampai Di Lantai, Netizen Kagum

Beritagan.com –

Guru ini menulis modul di lantai sehingga siswa yang belajar online dapat dengan mudah menguasai modul.

Sekolah online masih dicoba di masa pandemi seperti ini. Para siswa juga bersekolah di rumah masing-masing dan tidak bisa bertatap muka langsung dengan guru seperti sebelumnya.

Sayangnya, sekolah online ini terkadang dianggap tidak efisien karena banyak siswa yang kesulitan menguasai modul pendidikan, apalagi jika diberikan tugas dan pekerjaan rumah yang lebih banyak.

Dikutip dari halaman liputan6. com( 18/ 06), seorang guru dari Malaysia memiliki metode unik untuk menyajikan modul pendidikan melalui online. Ia menggunakan lantai sebagai pengganti papan tulis untuk media pembelajarannya.

Guru ini juga tampak sedang menulis modul pelajaran yang dijelaskannya di lantai rumahnya. Video ini dibagikan oleh pemilik akun [email protected] dimana guru dalam video tersebut adalah ayahnya sendiri.

Aina menyarankan ayahnya untuk menulis modul pelajaran di lantai seperti ini agar siswanya lebih mudah menguasai modul yang diajarkan. Ayahnya tidak masalah meski harus menulis sambil jongkok asalkan penjelasannya lebih mudah dipahami siswa.

Bahkan, Aina sempat menyarankan agar ayahnya hanya menggunakan papan tulis tapi ayahnya tidak mau. Ia beralasan, menulis di lantai seperti ini akan memudahkan murid-muridnya menguasai setiap goresan dan bisa memperkirakan dimensi foto dengan baik.

Video ini tentu mendapat pujian dari netizen. Mereka berbagi berbagai pendapat dalam video yang menjadi viral dalam waktu singkat, berikut beberapa balasannya.

@dinovocado: Wow yang terbaik, seluruh ayah. tetap semangat pak!! ha ha.

@orang Hidup: Ketika guru saya memotret novel, paketnya sangat jauh sehingga saya tidak bisa membacanya, saya pikir muridnya sekecil semut atau seberapa pendeknya.

@star: Ayahnya keren banget, panjang umur ya.




Sumber Berita : viralpedia.id

About ANDRIAN KANAMOTO

Check Also

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Beritagan.com – Selama tiga tahun terakhir, Mbah Repat tinggal sebatang kara di sebuah rumah di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *