Breaking News
Bapak Penjual Es Ini Gratiskan Dagangannya Untuk Anak Yatim, Netizen Terharu

Bapak Penjual Es Ini Gratiskan Dagangannya Untuk Anak Yatim, Netizen Terharu

Beritagan.com –

Hidup ini penuh perjuangan. Namun ketika usianya sudah mencapai angka senja, mereka umumnya istirahat. Namun, nyatanya masih banyak lansia yang memutuskan untuk selalu bekerja agar dapat bertahan hidup.

Mbah Jumiyo seperti ini. Mengutip dari Kitabisa. com. dia berusia 70 tahun. Tapi dia selalu menjual Old Ice.

Mbah Jumiyo sendiri sebenarnya sudah menyadari bahwa Es Tua ini sudah tersedot zaman. Namun, Mbah Jumiyo selalu bersikeras menjual es jadul untuk mengawetkan jajanan lama. Selain itu, dia percaya bahwa menjual es jadul adalah cara untuk mencari nafkah.

“Saya selalu jualan es jadul walaupun sudah dimakan waktu. Saya optimis tidak hanya melestarikan jajanan jaman dulu, salah satu rejeki saya keliling es krim jadul ini. Untung ada istri saya yang selalu mendukung dan membantu,” kata Mbah Jumiyo.

Mbah Jumiyo berjualan es jadul dibantu istrinya, Mbah Poniyem. Mereka membuat es jadul di pagi hari, dan menjualnya dari sore hingga tengah malam. Berbekal sebotol air putih dan nasi tempe, Mbah Jumiyo terus menunggangi gerobak sepeda hingga penjualan berakhir.

Meski penghasilannya tidak seberapa dan sampai malam, Mbah Poniyem malah membebaskan hasil penjualannya untuk anak yatim. Sedangkan satu es krim jadul dijual hanya 2000-3000 rupiah.

Tak hanya itu, Mbah Jumiyo juga rajin bersedekah. Dia selalu menyisihkan penghasilannya untuk panti asuhan dan membagikan Alquran dan Iqra untuk TPA di dekat rumahnya. Baginya, di usianya saat ini, dia tidak lagi mencari harta karun. Dia ingin membuat anak-anak bahagia.” Saya sudah tua, apa yang kamu cari? Saya tidak menjual untuk mengumpulkan kekayaan, bisa makan bersama istri dan keluarga saya hari ini sudah bersyukur. Saya hanya ingin membuat anak-anak senang, terutama mereka yang yatim dan dhuafa,” kata Mbah Jumiyo.

Mbah Jumiyo sangat baik. Keinginannya yang tidak terpenuhi sederhana saja, yaitu membagikan sembako kepada anak yatim dan dhuafa serta merenovasi masjid.

Jika Anda ingin membantu mewujudkan keinginan Mbah Jumiyo dengan membagikan sebagian kecil rezeki Anda, Anda bisa berdonasi di tautan ini!

Terima kasih, mari lakukan perbuatan baik!




Sumber Berita : viralpedia.id

About ANDRIAN KANAMOTO

Check Also

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Beritagan.com – Selama tiga tahun terakhir, Mbah Repat tinggal sebatang kara di sebuah rumah di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *