Breaking News
Bapak Tukang Becak Ini Berjuang Rawat Istrinya yang Lumpuh

Bapak Tukang Becak Ini Berjuang Rawat Istrinya yang Lumpuh

Beritagan.com –

Namanya Nek Bawon (65) dan suaminya, Kakek Supari (70), adalah pasangan lansia yang menjalani kehidupan tidak layak di hari tua.

Kakek Supari keluar setiap hari untuk menarik becak, sejak kecil kakek Supari hanya bekerja sebagai tukang becak. Dulu, penghasilannya cukup untuk membangun rumah kecil. Tapi saat ini, menarik becak satu hari hanya bisa 10-20 ribu.

Nenek Bawon sangat menerima kondisi suaminya dan kemampuan bekerja, “yang berarti Nenek bisa makan,” katanya.

Namun saat tidak ada penumpang, Nenek hanya bersabar dan mencoba meminta Kakek Supari untuk mencari ubi di kebun tetangga agar tidak berhutang di toko. Kakek sering tidak diberi uang, Nenek Bawon hanya bisa bersabar karena dengan kondisi ini, Nenek juga sudah tidak bisa berjalan dengan baik, kesimpulannya Nenek hanya bisa menghisap.

Nenek Bawon tidak cacat seperti sekarang, awalnya Nenek Bawon hendak pergi ke sungai untuk mandi, tetapi kakinya terpeleset dan tidak bisa bangun lagi.

Selama 5 tahun terakhir, Nenek berjalan lambat, bertumpu pada tangannya, kedua tangannya patah, persendiannya tidak pada tempatnya karena ketika dia jatuh dari sungai, Nenek Bawon tidak sempat memeriksakannya.

Saat ini, yang sering dirasakan nenek Mawon adalah pinggangnya akan pecah saat dibawa untuk dihisap. Kepalanya sering pusing. Dan pantatnya merah karena dihisap setiap hari.

Kakek Supari sering merasa sedih karena setiap hari dari bangun tidur dia harus mengurus rumah, memandikan istrinya, membeli lauk pauk untuk dimakan kemudian kakek Supari pergi untuk menarik becak, tetapi yang membuatnya sedih lagi adalah ketika dia kembali dia tidak mendapatkan uang.

Kakek sangat ingin membelikan nenek kursi roda agar nenek tidak melihat nenek terpeleset setiap hari. “Kakek sedih melihat nenek harus meluncur kesana kemari, tangannya patah seluruh,” kata Kakek Supari. Jika ada kursi roda, rasanya kakek sangat membantu, tidak perlu bekerja sama, Nenek.”




Sumber Berita : viralpedia.id

About ANDRIAN KANAMOTO

Check Also

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Beritagan.com – Selama tiga tahun terakhir, Mbah Repat tinggal sebatang kara di sebuah rumah di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *