Breaking News
Baru Kelas 3 SD, Adik Ini Bantu Ekonomi Keluarga Dengan Jualan Tahu Isi Pakai Sepeda

Baru Kelas 3 SD, Adik Ini Bantu Ekonomi Keluarga Dengan Jualan Tahu Isi Pakai Sepeda

Beritagan.com –

Dengan mengayuh sepeda, anak kelas 3 SD ini tidak bosan-bosannya berjualan dan mengenal dagangannya.

Masa kanak-kanak umumnya merupakan masa dimana anak-anak belajar sambil menikmati hari-hari bahagia dengan bermain. Namun sayangnya, tidak semua anak bisa merasakan hal tersebut. Salah satunya, bocah asal Margaasih, Bandung, Jawa Barat ini.

Setiap hari, anak kelas 3 SD ini melakukan perjalanan dengan sepeda menjual barang dagangannya. Apalagi ia harus mengayuh sepedanya sejauh belasan kilo untuk menjajakan dagangannya. Video ini dibagikan oleh akun [email protected]

Dalam video yang diunggah ke akun Instagram, terlihat seorang anak laki-laki menjual sepedanya. Siswa kelas 3 SD ini mengaku saat berjualan tahu isi dengan rasa pedas dan gurih.

Bahkan, dia mengatakan jika dia masih memiliki orang tua yang lengkap. Namun, orang tuanya tidak bisa bekerja. Oleh karena itu, anak laki-laki ini memilih bekerja untuk membantu perekonomian keluarga.

“Orang tua saya tidak bekerja di rumah, saya bekerja,” kata anak dalam bahasa Sunda tanpa merinci apa yang menyebabkan orang tuanya tidak dapat bekerja.

Setiap hari, bocah hebat ini berjualan tahu keliling untuk membantu keluarganya mencari nafkah. Sambil membawa kotak berisi tahu di bagian belakang sepedanya, ia mengayuh belasan kilometer untuk menjajakan dagangannya.

Kisah bocah ini pun menarik banyak perhatian netizen. Apalagi video tersebut sudah ditonton lebih dari 18.000 kali. Netizen pun banyak yang mendoakan dan berbagi semangat untuk sang anak.

“Masyaallah ade semangat jualannya,” kata akun @miafatih_28.

“Calon pengusaha besar, semangatlah,” tulis akun @mhmmdrnldy. a27.

“Semangat bro.. Insya Allah sukses,” demikian pendapat akun @asya. ibu_elsya.




Sumber Berita : viralpedia.id

About ANDRIAN KANAMOTO

Check Also

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Beritagan.com – Selama tiga tahun terakhir, Mbah Repat tinggal sebatang kara di sebuah rumah di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *