Breaking News
Baru Pulang Bertugas, Prajurit TNI AL Langsung Sujud Cium Dua Kaki Ibunya

Baru Pulang Bertugas, Prajurit TNI AL Langsung Sujud Cium Dua Kaki Ibunya

Beritagan.com –

Prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) harus siap mengemban tugas dimanapun sebagai wujud pengabdian kepada negara. Tidak sedikit tentara yang mendapatkan penugasan di pelosok dan luar negeri.

Hal ini memaksanya untuk berpisah dari keluarganya selama bertahun-tahun. Air mata seringkali tak terbendung, saat bertemu. Semacam tentara yang satu ini. Tiba-tiba ia sujud dan mencium kaki ibunda tercinta yang masih menahan air mata.

Tidak sampai di situ, begitu ramahnya prajurit itu pun mendatangi orang-orang di sebelahnya. Penasaran dengan momen haru para prajurit TNI Angkatan Laut ini? Ikuti ulasan di bawah ini.

Mengutip dari kanal YouTube Toemien Mien yang berjudul Momen haru para prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Laut (AL) kembali ke kampungnya, Jumat (5/3). Video berdurasi 31 detik itu kemudian disukai lebih dari 3 ribu penonton.

Seorang pria berseragam bergaris terlihat menggendong seorang anak laki-laki. Suaranya menyapa langsung memecah kesunyian sore itu.

“Assalamualaikum,” teriaknya di taman. Memandangi ibunda tercinta yang duduk di depan rumah. Prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) kemudian berjabat tangan, mencium pipi kanan dan kiri.

Sementara itu, ibunya tampak terpaku pada kepulangan putranya. Wajahnya terlihat seperti menahan air mata, saat anaknya mencium kaki ibunya.

Ditambah pelukan hangat dan ciuman di bahu sebelum ibunya masuk ke dalam rumah. Apalagi menyapa orang tetangga dari jauh, dia disambut ramah. Buat para prajurit mendekat dan berjabat tangan.

“Hai Iqbal. Alhamdulillah, kesimpulannya ketemu Iqbal,” kata seorang bapak dari kejauhan. Video ini mengandung bawang kan, bikin mata berkaca-kaca Ini benar-benar wujud dari wasiat seorang anak, yang sangat ingin membanggakan orang tuanya, membuat mereka menitikkan air mata kebahagiaan,” tulis Andri Suminja.

“Momen yang sangat indah, sampai mataku terpantul di cermin saat aku mencium kaki ibunya,” tulis Muh. nur. Abdullah Abdullah.

“Sedih banget liat dia masih bisa cium kaki orang tuanya, malah sebaliknya,” tulis @Didi Surya.

“Memang Tentara Nasional Indonesia (TNI) milik rakyat. Rata-rata dari keluarga sederhana. BRAVO Tentara Nasional Indonesia (TNI),” tulis @jack Gram.

“Haru melihat semuanya dalam pelukannya…,” tulis Ended Gbid.

“😭 Aku langsung merasa sedih saat melihat bagusnya dia mencium kaki ibunya,” tulis DJ Kubi memesona.




Sumber Berita : viralpedia.id

About ANDRIAN KANAMOTO

Check Also

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Beritagan.com – Selama tiga tahun terakhir, Mbah Repat tinggal sebatang kara di sebuah rumah di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *