Breaking News
Bayi Sahla Hanya Bisa Menangis Melawan Penyakit Langkah yang Dideritanya

Bayi Sahla Hanya Bisa Menangis Melawan Penyakit Langkah yang Dideritanya

Beritagan.com – Tangisan Sahla Ashabirah (5 bulan) terdengar nyaring di ruangan sederhana itu. Tubuhnya melepuh dan dibiarkan seperti luka bakar yang menyiksanya selama 3 bulan terakhir. Sahla mengidap penyakit langka bernama Steven Johnson Syndrome sejak berusia 2 bulan. Awalnya, Sahla hanya mengalami pilek dan flu, namun tiba-tiba muncul banyak bintik merah di kulitnya.

Para orang tua mengira hanya biang keringat yang biasa dialami oleh bayi, namun tidak kunjung sembuh, malah semakin merah dan meninggalkan bekas seperti luka bakar. Sahla kemudian dibawa ke sebuah rumah sakit di Sukabumi untuk diperiksa, dokter menyarankan agar Sahla berobat ke rumah sakit tersebut. Namun karena keterbatasan dana, Sahla harus dibawa pulang.

Untuk sembuh, Sahla harus tetap melakukan perawatan dan kontrol rutin di rumah sakit serta mengonsumsi obat-obatan yang harganya cukup mahal dan tidak ditanggung asuransi kesehatan. Ayahnya hanyalah seorang petani yang bekerja sebagai ustadz di desa dengan penghasilan sehari yang jauh dari cukup.

Lepuhan pada kulit dan luka di tubuh Sahla akan semakin parah dan menyebar ke bagian tubuh Sahla yang lain dan berpotensi menyebabkan kematian.

Bantu Donasi Sahla




Sumber Berita : viralpedia.id

About ANDRIAN KANAMOTO

Check Also

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Beritagan.com – Selama tiga tahun terakhir, Mbah Repat tinggal sebatang kara di sebuah rumah di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *