Breaking News
Berawal dari Kaki Keseleo, Ternyata Kanker Tulang Ganas

Berawal dari Kaki Keseleo, Ternyata Kanker Tulang Ganas

Beritagan.com – Yoga Putra saat ini berusia 16 tahun, menderita Tumor Tulang Ganas Primer atau Osteosarkoma dimana sel-sel pembentuk tulang mengalami mutasi atau perubahan. Mutasi ini menyebabkan sel-sel pembentuk tulang terus membentuk tulang baru meski tidak dibutuhkan. Tulang baru tersebut kemudian berkembang menjadi tumor yang menyerang dan menghancurkan jaringan tubuh yang sehat, kemudian menyebar ke bagian tubuh yang lain.

Awalnya Yoga hanya jatuh saat olahraga di sekolah, sehingga menurutnya kakinya hanya keseleo biasa disertai nyeri kurang lebih 1 minggu. Karena sakitnya tidak kunjung hilang, dia mencoba untuk dipijat, tetapi bukannya sembuh, kakinya malah membengkak. Orang tua Yoga akhirnya memberanikan diri membawa anaknya ke rumah sakit terdekat untuk berobat.

Setelah menjalani pemeriksaan MRI (Magnetic Resonance Imaging), dokter tidak melihat adanya tanda-tanda patah tulang atau patah tulang akibat keseleo. Dari gejala dan bentuk benjolan di kakinya, Yoga diduga mengidap tumor/kanker tulang.

Untuk hasil tes yang pasti, dokter menyarankan Yoga untuk memeriksakan diri ke rumah sakit tulang di Bandung atau Solo untuk memastikannya. Keluarga pun memutuskan untuk membawa Yoga ke Rumah Sakit Tulang di Solo, dan memang benar Yoga divonis kanker tulang, dimana tumbuh tumor ganas di kaki kirinya, tepatnya di lututnya.

Setelah menjalani kemoterapi sebanyak 6 kali, benjolan di kakinya tidak kunjung sembuh, malah terus membesar dalam waktu singkat. Dokter menyarankan agar Yoga segera melakukan operasi pengangkatan tempurung lutut, namun biayanya terlalu mahal dan tidak ditanggung oleh BPJS, yang menjadi kendala utama bagi orang tuanya.

Ayahnya yang hanya seorang pekerja lepas tidak mampu lagi membiayai pengobatan Yoga. Untuk pengobatan sebelumnya, ayahnya berjuang mencari pinjaman dan mengurus semua tabungan yang dimilikinya. Belum lagi biaya transportasi dari Banyumas-Solo, biaya obat-obatan, dan biaya makan sehari-hari.

Bantu Donasi: https://kitabisa.com/bantuyogaputrasembuh?utm_source=socialsharing_donor_web_null&utm_medium=share_campaign_copas&utm_campaign=share_detail_campaign




Sumber Berita : viralpedia.id

About ANDRIAN KANAMOTO

Check Also

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Beritagan.com – Selama tiga tahun terakhir, Mbah Repat tinggal sebatang kara di sebuah rumah di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *