Breaking News
Berjuang Hadapi Hidrosefalus, Kakak Beradik Ini Pantang Menyerah

Berjuang Hadapi Hidrosefalus, Kakak Beradik Ini Pantang Menyerah

Beritagan.com – Terbaring Lemah Tak Berdaya Salsabila (2) dan Adiknya Arfan yang Usianya Genap 40 Hari Akibat Menderita Hidrosefalus

“Saya tidak bisa membawa anak saya untuk operasi, kata dokter biayanya sangat mahal, saya tidak bisa dipaksa oleh mereka untuk minum obat seadanya saja” seru Ibu Alda saat ditanya oleh relawan Panti Asuhan.

Ayah dan Bunda selalu setia menemani kedua anaknya, meski tak pernah mendengar keceriaan, canda ataupun tawa, hanya rintihan kesakitan menghiasi hari-hari keluarga kecil ini.

Mereka yang saat ini bisa bercanda dan berlarian seperti teman lainnya. Tapi apa daya, adik ini hanya bisa berbaring karena cairan yang memenuhi kepalanya.

Sang kakak, Salsabila, sudah 3 kali operasi, sedangkan adiknya, Arfan, bahkan belum dioperasi karena terkendala biaya.

Besarnya biaya yang dibutuhkan untuk berobat membuat Pak Bayu dan Bu Alda khawatir. Tidak hanya membiayai operasi anak-anaknya, bagi Pak Bayu, memenuhi kebutuhan rumah tangga pun sulit mengingat ia bekerja serabutan

Seringkali, pembayaran pengobatan mereka terhambat karena kondisi ekonomi. Terkadang Pak Bayu terpaksa mencari pinjaman untuk membeli susu atau sekedar untuk membeli makan dan biaya pengobatan, apalagi biaya transportasi cukup mahal.

Meski memiliki BPJS, namun BPJS seringkali tidak mampu menanggung biaya rumah sakit yang mahal, misalnya pembayaran pemenuhan gizi.

Bantu Donasi




Sumber Berita : viralpedia.id

About ANDRIAN KANAMOTO

Check Also

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Beritagan.com – Selama tiga tahun terakhir, Mbah Repat tinggal sebatang kara di sebuah rumah di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *