Breaking News
Bikin Haru, Bapak Ini Gantikan Wisuda Anaknya yang Meninggal karena Kecelakaan, Seisi Ruangan Menangis

Bikin Haru, Bapak Ini Gantikan Wisuda Anaknya yang Meninggal karena Kecelakaan, Seisi Ruangan Menangis

Beritagan.com –

Seorang ayah mengambil alih putrinya untuk menghadiri kegiatan wisuda di UIN Alauddin, Makassar, Selasa (11/8). Pasalnya, anaknya meninggal karena kecelakaan. Momen tak biasa ini dirasakan Muh. Arif Bochari (50), Bapak Andi Musdalifah Arif, warga Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan.

Musdalifah Arif meninggal dunia karena kecelakaan tunggal pada (23/5) atau tepat pada hari Idul Fitri 2020. Sebelum kejadian itu, almarhum telah menyelesaikan studinya di Jurusan Ilmu Biblioteknik, Fakultas Adab dan Humaniora UIN Alauddin. Almarhum lulus Cum Laude dengan IPK 3,9.

“Anak saya kecelakaan dan meninggal. Jadi saya ikut wisuda,” kata Arif kepada wartawan, Rabu (12/8).

Ia mengatakan, anaknya telah menggambarkan mimpinya untuk melanjutkan studi di Kediri, Jawa Timur. Namun, takdir berkata lain.

“Dulu anak saya bilang kalau sudah lulus mau lanjut kuliah di Kediri tapi sekarang tidak ada mie, maaf,” imbuhnya. Saat mewakili putranya, Arif terlihat tegas ke arah panggung. Ia langsung bersujud sebagai tanda penghormatan kepada Rektor UIN Alauddin, Hamdan Juhannis sebelum menerima ijazah mendiang putrinya.

Suasana haru pun pecah saat protokol wisuda menyebut nama Andi Musdalifah Arif SIP. Tepuk tangan riuh dari peserta wisuda mewarnai langkah kaki almarhum ayah menuju panggung. Sementara itu, Hamdan dan jajarannya berbagi semangat dan rasa hormat kepada Arif. Apalagi dia berbagi keistimewaan dengan menyerahkan ijazahnya secara langsung dan terjun langsung ke orang tuanya.

“Sebagai bentuk apresiasi dan penghormatan kepada siswa kami yang telah meninggal dunia, kami langsung membagikan ijazah kepada orang tuanya dan menyapanya tanpa hambatan di tengah pandemi COVID-19 saat ini,” ujarnya.

Meski Musdalifah sudah tiada, perjuanganmu menuntut ilmu hingga menjadi sarjana adalah kebanggaan tersendiri bagi orang tuamu. Semoga kalian khusnul khotimah.




Sumber Berita : viralpedia.id

About ANDRIAN KANAMOTO

Check Also

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Beritagan.com – Selama tiga tahun terakhir, Mbah Repat tinggal sebatang kara di sebuah rumah di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *