Breaking News
Bikin Haru, Bocah 5 Tahun Ini Tidur Beralas Karton dan Tiap Hari Harus Tuntun Ibunya yang Tunanetra

Bikin Haru, Bocah 5 Tahun Ini Tidur Beralas Karton dan Tiap Hari Harus Tuntun Ibunya yang Tunanetra

Beritagan.com –

Bocah ini diketahui berada di Jambi.

Setiap hari Muhammad Hatta mengisi kegiatannya membimbing ibu tunanetra itu. Hidup dalam keadaan serba kekurangan, bocah lelaki berusia satu tahun itu terbiasa tidur hanya di atas kardus.

Kisah yang menimpa Hatta dibagikan oleh akun @silihasahsilihasihsilihasuh di Instagram. Dari 3 foto yang diunggah, terlihat anak laki-laki dan ibunya sangat kurus.

Ada juga lokasi yang konon terletak di Desa Pulau Pandan, Kecamatan Bukit Kerman, Kabupaten Kerinci, Jambi.

Sang ayah diketahui telah meninggalkannya saat Hatta masih balita. Sedangkan sang ibu sudah mengalami kebutaan saat anaknya masih dalam kandungan. Hal ini membuat Hatta wajib membimbing ibunya setiap hari di usianya yang sekarang 5 tahun.

“Seorang anak laki-laki berusia 5 tahun yang ditinggalkan ayahnya sejak dia masih kecil. Saat ini ia hanya tinggal bersama ibunya. Tapi kondisi ibu mengalami kebutaan sejak Hatta masih dalam kandungan,” kata akun @silihasahsilihasihsilihasuh.

Di foto kedua, Hatta yang mengenakan pakaian lusuh tampak sedang membimbing ibunda yang akrab disapa Nurmilis itu. Dengan langkah kecil dan hati-hati, Hatta menuntun ibunya menyusuri jalan setapak.

Hatta menjadi mata bagi ibunya yang buta dalam mencari nafkah setiap hari. Hanya dengan memakai sandal jepit, pakaian Hatta dan ibunya terlihat sangat kotor dan lusuh.

Keduanya diceritakan hidup dalam kemiskinan. Apalagi bocah 5 tahun itu sudah terbiasa tidur hanya di atas sisa kardus. Dia juga bisa makan dengan hemat.

“Dek Hatta biasa tidur hanya di sisa kardus, kadang makan seadanya saja,” sambung @silihasahsilihasihsilihasuh.?

Tidak diketahui secara pasti di mana Hatta dan ibunya tinggal. Namun dari data yang tersebar, banyak ditemukan di Desa Pulau Pandan, Kecamatan Bukit Kerman, Kabupaten Kerinci, Jambi.

Saat ini unggahannya juga viral di Instagram. Banyak warganet yang mengaku prihatin dengan situasi tersebut. Mereka berharap para pendamping ibu dan anak yang hidup dalam kondisi kurang mampu itu mendapat perhatian lebih lanjut dari pelayanan yang terpaut.

“Ya Allah, mohon pemerintah daerah. Ayo bantu sampai ibu dan ayah mendapat semangat,” tulis @marshandaa17.

“Yang ini viral. Sedih banget lihatnya ya Allah,” sambung @melia_tia_.

“Namanya sama dengan anakku. Harapannya menjadi anak yang saleh, sederhana yang suka membantu semua makhluk Tuhan, seperti Bung Hatta. Sehat selalu ya nak,” tambah @mimma_dums.

“Ya Allah, semoga sehat selalu untuk si kecil dan ibu,” kata @dheaaamp.




Sumber Berita : viralpedia.id

About ANDRIAN KANAMOTO

Check Also

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Beritagan.com – Selama tiga tahun terakhir, Mbah Repat tinggal sebatang kara di sebuah rumah di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *