Breaking News
Bikin Haru, Kakek 90 Tahun Ini Curhat Sambil Nangis Karena Sulitnya Cari Makan Setiap Hari

Bikin Haru, Kakek 90 Tahun Ini Curhat Sambil Nangis Karena Sulitnya Cari Makan Setiap Hari

Beritagan.com –

Setiap orang memiliki jalan hidup yang berbeda, ada yang mudah dan ada juga yang sulit. Yang lain harus bekerja keras untuk bertahan hidup setiap hari dan bersedia bekerja sebagai pemulung untuk memenuhi kebutuhan mereka.

Salah satunya adalah Kakek Maharudin. Dia harus mengumpulkan sisa botol setiap hari dan menjualnya untuk mencari nafkah. Kakek berusia 90 tahun ini berjuang sendirian meski usianya semakin tua dan tubuhnya juga sudah lemah.

Ia tinggal di sebuah gubuk kecil yang terletak di Desa Pengadang, Kecamatan Praya Tengah, Kabupaten Lombok Tengah. Tidak ada sanak saudara dan sanak saudara, ia hidup menyendiri di masa tuanya. Dari berjualan plastik sisa, penghasilannya tidak menentu, artinya bisa makan itu bersyukur.

Kisah lain datang dari Bunda Lasminar. Wanita berusia 56 tahun ini juga menghasilkan uang dengan menjadi pemulung. Dia memiliki masalah kulit sejak dia masih kecil. Keluarganya bahkan lebih malu memiliki anggota keluarga yang sakit. Ia juga harus menjalani kehidupan yang keras dengan penolakan terutama yang datang dari keluarganya sendiri.

Usianya saat ini 56 tahun dan tinggal sebatang kara di Link VII, Desa Tangkahan, Medan Labuhan, Kota Medan. Ia hanya menumpang di rumah orang lain yang tidak terpakai. Beruntung masih ada orang yang mau membantunya.

Setiap hari ia bekerja sebagai pemulung. Ia hanya berpenghasilan 300 ribu rupiah per bulan padahal hasil mengais bisa banyak. Tapi jika tidak, dia hanya diberi 50 ribu rupiah bulan itu. Penghasilan yang sangat kecil, cukup untuk makan di bulan depan tidak akan cukup.

Meski begitu, Kakek Maharudin dan Ibu Lasminar selalu berusaha mencari uang sendiri. Mereka mensyukuri apa yang bisa mereka dapatkan tanpa mengemis dan menjadi pengemis. Mari bantu meringankan beban mereka dengan menyisihkan sebagian rezeki kita. Anda dapat menyumbang di sini. Semoga amal baik kita semua dibalas oleh Yang Maha Kuasa.




Sumber Berita : viralpedia.id

About ANDRIAN KANAMOTO

Check Also

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Beritagan.com – Selama tiga tahun terakhir, Mbah Repat tinggal sebatang kara di sebuah rumah di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *