Breaking News
Bikin Haru, Masih Berusia 10 Tahun, Adik Ini Berjuang Cari Nafkah Untuk Bertahan Hidup

Bikin Haru, Masih Berusia 10 Tahun, Adik Ini Berjuang Cari Nafkah Untuk Bertahan Hidup

Beritagan.com

Perkenalkan namanya adalah Nur. Bocah berusia 11 tahun itu resmi menjadi yatim piatu sejak masih kecil. Ayahnya meninggal karena sakit di desanya, dan ibunya tidak ada di mana pun tanpa kabar.

Kini ia tinggal bersama neneknya di sebuah rumah kontrakan sederhana di lingkungan kumuh. Dia juga putus sekolah setelah lulus SD kemarin karena neneknya tidak punya uang untuk melanjutkannya.

Kini ia bekerja berjualan air minum di sekitar kawasan Center Point Makassar. Langkahnya yang goyah di sepanjang jalan sejauh 5 – 8 Km dari rumah cukup melelahkan. Sambil meneriakkan “Air…Air minum, Pak, Bu” ia berharap ada orang baik yang mau membeli dagangannya.

Nenek berusia 60 tahun yang tidak dapat bekerja. Keluhan kesehatannya sering muncul karena faktor usia yang membuat Nur harus berpikir keras untuk mencari nafkah.

Pendapatan dari penjualan hanya 10-25 ribu meskipun pembelinya banyak. Keuntungan yang diperoleh Nur hanya 1.000/botol yang ia jual membuatnya bingung untuk memenuhi sewa 500 ribu/bulan dan modal penjualan keesokan harinya.




Sumber Berita : viralpedia.id

About ANDRIAN KANAMOTO

Check Also

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Beritagan.com – Selama tiga tahun terakhir, Mbah Repat tinggal sebatang kara di sebuah rumah di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *