Breaking News
Bikin Haru, Pria Ini Tetap Rawat Istrinya yang Sakit Hingga Akhir Hayat

Bikin Haru, Pria Ini Tetap Rawat Istrinya yang Sakit Hingga Akhir Hayat

Beritagan.com –

Seorang suami yang berbagi pengalamannya merawat istrinya yang sakit hingga akhir hayatnya belakangan ini menarik perhatian publik. Karena dedikasinya yang begitu luar biasa hingga membuat orang tergerak.

Momen tersebut dibagikan oleh Damar Kuncoro melalui Facebook, setelah itu diunggah kembali ke akun @ndagels di Twitter pada Kamis (13/5/2021). Dalam beberapa foto yang diunggah, tampak seorang pria bernama Damar Kuncoro sedang merawat istrinya yang sedang sakit.

Ada juga Damar yang menjelaskan bahwa istrinya menderita asites perut, yaitu suatu kondisi di mana rongga perut dipenuhi cairan yang berlebihan. Setiap hari, selama 8 tahun terakhir, ia melindungi dan merawat istri tercintanya dengan penuh kasih sayang.

“Memang benar saya orang yang tidak mampu, tapi saya akan terus berjuang dalam ketidakmampuan saya untuk kebahagiaan orang-orang yang saya sayangi. Maaf bapak yang belum bisa membahagiakan kalian berdua,” ujar Damar dalam salah satu postingannya. dari unggahannya.

Dari salah satu foto, terlihat Damar sedang ngotot memandikan istrinya. Sementara dalam unggahannya yang lain, ia selalu menemani sang istri, mulai dari terbaring di rumah hingga rawat inap.

Salah satu hal yang membuat netizen sangat terharu saat istrinya menangis di bahu Damar. Pria yang setiap hari berjualan Teh Tarik dan menjadi kuli selalu menjadi tempat kesedihan bagi istrinya.

“Menangis di bahu saya. Saya ingin terus berjuang untuk kesembuhanmu, apapun yang ingin saya lakukan untuk kesembuhanmu,” kata Damar kepada istrinya.

Pada 11 Mei nanti, Damar membawa istrinya ke Instalasi Gawat Darurat (IGD). Namun sayang, suatu hari kemudian, ia mengumumkan bahwa istri tercintanya telah mengembuskan napas terakhir.

“Saya minta maaf jika istri saya membuat banyak kesalahan dalam hidupnya,” kata Damar.

Tepat di Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah, 13 Mei 2021, Damar mengunggah momen saat dirinya dan gadis cilik menunaikan salat Idul Fitri. Ia lalu mengenang saat bertahun-tahun kemudian mereka bertiga bersama istri tercinta.

“Kita sholat sunnah bareng. Tahun lalu masih ada ibu. Dedek, semoga diampuni segala dosanya dan masuk surga,” kata Damar.

Saat ini unggahannya juga viral, di-tweet lebih dari 6 ribu kali di Twitter dan total ratusan ribu orang menyukainya. Beragam pendapat pun dilontarkan warganet, yang sebagian besar memberi hormat kepada Damar, tak lupa turut berbela sungkawa.

“Pria sejati sejati,” kata akun @ndagels.

“Tolok ukur suami yang baik bukan hanya soal mapan. Yang artinya bertanggung jawab,” kata akun @nwrhdytlh.

“Pamannya setia banget. Apalagi dia suruh beliin es gue. Tolong, bukan cuma dia yang setia ke mendiang. Istrinya, dia juga nggak pernah minta-minta. Cinta sejati yang sesungguhnya,” kata akun @optimusprank.




Sumber Berita : viralpedia.id

About ANDRIAN KANAMOTO

Check Also

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Beritagan.com – Selama tiga tahun terakhir, Mbah Repat tinggal sebatang kara di sebuah rumah di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *