Breaking News
Bikin Nangis, Bapak Driver Ojol Ini Kena Orderan Fiktif Ratusan Ribu sampai Uang Tabungan Ludes Dikuras Penipu

Bikin Nangis, Bapak Driver Ojol Ini Kena Orderan Fiktif Ratusan Ribu sampai Uang Tabungan Ludes Dikuras Penipu

Beritagan.com –

Nasib malang akhir-akhir ini harus dirasakan oleh seorang tukang ojek online bernama Audy Hamdani (59) asal Tlogosari Kulon, Kecamatan Pedurungan, Semarang. Pasalnya, tak hanya ditipu ratusan ribu pesanan fiktif, tabungan pria ini juga ludes terjual oleh para penipu.

Mengutip dari media lokal, semua berawal dari Audy yang menemukan pesanan 14 bungkus ayam geprek dan minuman dengan harga Rp. 315 ribu. Perintah itu ditujukan ke Jalur Blimbing Page, Peterongan, Semarang Selatan.

Meski saat itu sedang hujan, Audy selalu menerima pesanan dan mengirimkannya ke pelanggan secepatnya. Sayangnya, sesampainya di tempat tujuan, ternyata rumah itu kosong dan tidak berpenghuni.

“Ada pesanan 22 September sore. Saat diantar ke alamat, ternyata rumah kosong,” kata sopir ojol, dikutip dari Kompas.

Karena saat itu hujan deras dan khawatir makanannya basah, ia memutuskan untuk berteduh terlebih dahulu agar makanan yang dibawanya nyaman dari hujan.

Setelah itu, dia menelepon pelanggan. Sayangnya, pelanggan malah meminta Audy membatalkan pesanan. Sayang sekali, ya.

“Setelah sampai di tempat, malah disuruh membatalkan pesanan,” lanjut Audy. Masih dalam keadaan bimbang, nasabah menelepon Audy lagi dan memintanya untuk mengecek tabungannya di mesin ATM. Bagai di pukul gendam, anehnya Audy tanpa sadar menuruti semua perintah si penelepon dan ternyata si penelepon sudah menguras tabungannya.

“Saya tidak bangun, jadi apa yang diminta penelepon,” jelasnya. Audy baru sadar menjadi korban penipuan setelah ingin mengisi saldo di akun ojolnya. Dari situ, ia baru sadar ketika tabungannya berjumlah Rp. 500 ribu habis.

“Saya kaget, pas saya cek, saldo di rekening saya sudah habis. Saat itu saya mau ambil uang untuk top-up,” kata Audy. Saat mencoba menghubungi scammer, sayangnya nomor tersebut telah diblokir. Pengemudi ojol malang ini mengalami bahwa si penipu justru membeli kredit menggunakan tabungannya.

Kesimpulannya, daripada makanan yang dibawanya tidak ada gunanya, Audy memutuskan untuk membagikan makanan tersebut ke panti asuhan yang terletak di kawasan Tlogosari, Semarang. Ia pun memilih untuk ikhlas menerima musibah yang dialaminya.

“Artinya bisa bekerja dan tetap sehat,” pungkasnya.




Sumber Berita : viralpedia.id

About ANDRIAN KANAMOTO

Check Also

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Beritagan.com – Selama tiga tahun terakhir, Mbah Repat tinggal sebatang kara di sebuah rumah di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *