Breaking News
Bikin Nangis, Nenek Ini Jualan Kopi Di Pinggir Jalan, Tulisan Di Dagangannya Bikin Terharu

Bikin Nangis, Nenek Ini Jualan Kopi Di Pinggir Jalan, Tulisan Di Dagangannya Bikin Terharu

Beritagan.com –

Perjuangan seorang nenek mencari rezeki viral dan menjadi sorotan publik. Wanita itu menjual kopi praktis dengan warung dan dagangan ala kadarnya di pinggir jalan. Dalam dagangannya, ia juga menuliskan beberapa baris kalimat di secarik kertas yang isinya sangat menohok.

Dalam sebuah gambar yang diunggah oleh akun Instagram @rina. senja1, selasa, seorang wanita tua terlihat meringkuk di pinggir jalan. Dia sepertinya sedang mempersiapkan barang dagangannya lagi.

Jualan kopi – Dalam unggahan tersebut terlihat beberapa bungkus kopi praktis serta termos berisi air panas. Sang nenek berdagang kopi di emperan warung untuk mencari nafkah. Bagi yang dekat silahkan merapat, Bantu jual dagangannya. Posisi Halaman Semanan Indah, Jakarta Barat,” tulis akun @rina.tween1.

Menulis di lapak dagang – Ada satu hal yang menjadi sorotan lapak dagangan perempuan. Ada secarik kertas yang ditempel di situ dan tertulis kata-kata yang cukup menampar. Ditulis uang 3000 dari pembeli kopi bisa sangat berguna dan membantu nenek mencari nafkah. Dengan membeli kopi dengan harga 3000 rupiah dapat membantu meringankan beban hidup nenek tersebut.

“(Uangmu) 3000 = 1 cangkir kopi. Sangat berharga bagiku, membantu beban hidupku. Terima kasih, semoga rezekimu terus bertambah, berkah dan kesehatan selalu,” bunyi kalimat di kertas.

Pada kolom penjelasan unggahan tersebut juga dijelaskan bahwa wanita tua tersebut tidak memiliki anak. Selama ini dia hanya bisa tidur di tempat kakaknya. Sang ibu tidak memiliki anak dan tidur dengan saudara laki-lakinya di alamat jalan. Dharma Wanita 1, Rt 002/ Rw 001,

DESA RAWA BUAYA, KECAMATAN CENGKARENG, JAKARTA BARAT. Sc: Viqie, via sahabat hati,” tulis akun tersebut.

Asumsi warganet – Melihat unggahan serta tulisan di kertas tersebut, netizen lantas berbagi berbagai pendapat. Ada yang mendoakan wanita itu, ada yang merasa tertampar dengan tulisan di warung kopi.

Sehat selalu nek dan murah rezeki aamiin,” tulis seorang netizen dengan akun @sbasthi***.

“Jadi realisasi uang 3 ribu rupiah bisa sangat bermanfaat, terutama bagi yang membutuhkan,” tulis netizen lainnya dengan akun @emano***.

“Semoga dimudahkan dan sehat ya bu,” tulis seorang netizen di akun @rhizo***.




Sumber Berita : viralpedia.id

About ANDRIAN KANAMOTO

Check Also

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Beritagan.com – Selama tiga tahun terakhir, Mbah Repat tinggal sebatang kara di sebuah rumah di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *