Breaking News
Bikin Sedih, Ibu Jumini Curhat Sambil Nangis Perjuangannya Rawat Suami Sakit Lumpuh Hingga Temani Jualan Jajanan

Bikin Sedih, Ibu Jumini Curhat Sambil Nangis Perjuangannya Rawat Suami Sakit Lumpuh Hingga Temani Jualan Jajanan

Beritagan.com –

Tugas utama seorang suami adalah mencari nafkah untuk memenuhi kebutuhan keluarga. Namun, Jumini (50) harus mengalami hal yang berbeda, yang suaminya menderita penyakit kronis. Sehingga suaminya tidak bisa mencari nafkah seperti pria normal. Melihat kondisi suaminya, Jumini sangat setia menemani dan merawatnya.

Apalagi keduanya selalu bergantian mencari nafkah dengan berjualan dari becak. Sementara itu, kondisi suaminya yang sudah lumpuh masih bisa berjuang untuk mengendarai becak. Berikut pembahasan ceritanya.

Diketahui, Sumari (50) suami Jumini menderita stroke kronis. Penyakit tersebut dideritanya sejak 3 tahun yang lalu.

Belum lagi, keterbatasan kaki yang dimilikinya sejak lahir dan kelumpuhan akibat stroke membuat Sumari tidak bisa lagi bekerja mencari nafkah sendiri.

Meski begitu, Jumini selalu setia dan selalu menemani suaminya mencari nafkah. Dikutip dari unggahan akun Instagram @rumahyatim, keduanya berjualan jajanan di sekolah.

Tidak hanya menemani suaminya mencari nafkah, Jumini juga menjaga suaminya Sumari dengan sangat tabah. Hal ini seolah menunjukkan kesetiaannya sebagai seorang istri kepada suaminya.

Keterbatasan pada kakinya dan kelumpuhan yang dialami Sumari sepertinya tidak membuatnya menyerah. Terbukti ia selalu bisa mengendarai becak untuk berjualan jajan bersama istrinya di sekolah.

Namun, Sumari selalu harus dibantu dengan digendong naik turun dari becaknya oleh Jumini, istrinya.

Sahabat Sumari dan Jumini juga memiliki seorang bayi. Namun sayang sekali, anak pertamanya Miftahul Jannah (20) menghadapi keterbelakangan mental.

Sedangkan gadis kedua yang saat ini berusia 19 tahun harus penyandang disabilitas karena mengalami kecelakaan 3 tahun lalu. Sebelum menghadapi musibah, anak keduanya adalah satu-satunya harapan yang bisa membantu perekonomian keluarga, namun nasib berkata lain.

Semoga segera ada bantuannya

dari seorang dermawan yang tergerak hatinya untuk meringankan beban Ibu Jumini. Semangat selalu ya Bu, sehat selalu!




Sumber Berita : viralpedia.id

About ANDRIAN KANAMOTO

Check Also

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Beritagan.com – Selama tiga tahun terakhir, Mbah Repat tinggal sebatang kara di sebuah rumah di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *