Breaking News
Bikin Sedih, Kakek Ini Tinggal Sendirian Di Gubuk Seng, Sering Pilih Puasa Jika Tak Dikasih Makan

Bikin Sedih, Kakek Ini Tinggal Sendirian Di Gubuk Seng, Sering Pilih Puasa Jika Tak Dikasih Makan

Beritagan.com –

Di usia muda, orang berjuang untuk sukses di masa depan. Jadi ketika mereka sudah tua, mereka hanya perlu bersantai dan menikmati hidup dan mengobrol dengan orang-orang terdekat dan tersayang. Bukankah begitu, kehendak banyak orang?

Namun sepertinya, di usia tua mereka, masih banyak dari mereka yang harus bertahan dengan sekuat tenaga. Contohnya adalah Kakek Hasan ini. Dia tinggal sendirian. Sang istri telah lama meninggal, dan tidak memiliki anak.

Kakek Hasan tinggal sendirian di tepi sungai. Rumahnya yang jauh dari sederhana, terbuat dari seng bekas. Rumah itu tidak memiliki jendela. Kamar mandi yang buruk. Hunian ini tidak memiliki lantai. Saat hujan, tentu saja air masuk ke dalam pondok. Namun, Kakek Hasan selalu berusaha aman dengan tempat tinggal ini.

Kakek Telah lahir 1950 tahun. Dia saat ini berusia 71 tahun. Hidupnya tergantung pada orang lain. Begitu juga dengan makanan. Jika tidak ada nafsu makan, Kakek Hasan memilih berpuasa.

Hidup sendiri seperti ini, wasiat Kakek Hasan tidak berbeda-beda. Dia hanya ingin selalu hidup sederhana tetapi tidur di kasur dan pakaian yang layak. Ia juga ingin kebutuhan dasarnya terpenuhi, seperti beras, seperti orang lain.

Itulah yang sedang dialami Kakek Maas saat ini. Beberapa tahun kemudian, 3 anak dan istrinya meninggal karena racun. Saat ini, ia tinggal seorang diri di sebuah gubuk kecil berukuran 1,5 x 1,5 meter. Gubuk itu tidak memiliki lampu dan memiliki lubang di dalamnya.

Setiap hari, Kakek Maas berjuang untuk bertahan hidup sebagai buruh cangkul di ladang orang lain. Terkadang dia juga melindungi kebun orang lain. Namun penghasilannya tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Kakek Maas sering menahan lapar hingga sakit.

Di masa tuanya, tubuhnya tidak lagi sekuat dulu. Fisiknya lemah, sulit untuk bekerja pula. Dia juga mudah sakit. Ketika orang lain dirawat oleh orang yang mereka cintai, Kakek Maas hanya bisa menanggungnya sendiri.

Di setiap hujan, Kakek Maas hanya bisa diam dan menahan dingin. Itu saja, suasananya hitam karena tidak ada lampu. “Rumah Kakek hitam setiap malam, Nak, tidak ada lampu. Jadi kalau hujan, Kakek, gelap sambil menahan dingin,” kata Kakek Maas.




Sumber Berita : viralpedia.id

About ANDRIAN KANAMOTO

Check Also

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Beritagan.com – Selama tiga tahun terakhir, Mbah Repat tinggal sebatang kara di sebuah rumah di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *