Breaking News
Bikin Sedih, Potret Kakek Penjual Kopi Jalanan Lagi Berteduh Karena Hujan

Bikin Sedih, Potret Kakek Penjual Kopi Jalanan Lagi Berteduh Karena Hujan

Beritagan.com –

Momen seorang pria tua menepi di pangkal tanaman besar saat hujan deras disertai petir baru-baru ini menjadi viral. Dikira berisiko tapi juga menyentuh, aksi sang ayah yang bersumpah akan melindungi barang dagangan itu dibagikan oleh akun Instagram @memomedsos.

Dalam video tersebut, terekam suasana jalanan sepi tanpa kendaraan melintas. Hanya ada beberapa kendaraan yang terparkir di pinggir jalan. Tempat itu tampak seperti sedang diguyur hujan.

Seorang pria yang dipanggil ayah oleh pengunggah muncul dari kejauhan. Dia berdiri di samping tanaman yang sebenarnya berbahaya untuk berteduh di tengah hujan.

Sang ayah bertopi dan kemeja motif batik berdiri sendiri tak jauh dari sepeda yang digunakan untuk berdagang.

Dari sepeda yang diparkir tepat di samping pabrik, sang ayah diprediksi mencari nafkah setiap hari dengan berjualan kopi keliling. Sang ayah, yang celananya telah dinaikkan setinggi lutut, tampaknya mencari posisi yang lebih aman untuk berlindung dari hujan bahkan di pangkal tanaman.

Menurut penuturan Satriaji Soewitno, sang ayah telah dibujuk untuk tidur siang di tempat yang lebih layak.

Meski sempat menolak berteduh karena melindungi bisnis, sang ayah mengatakan ingin dibujuk oleh beberapa orang.

Ayah yang menepi di pangkal tanaman saat hujan demi berdagang kopi keliling membawa rasa was-was dan sedih. Pasalnya, berteduh di pangkal tanaman dianggap berisiko. Namun alibi di balik penyelamatan barang dagangan itu tampaknya membuat publik tidak bergerak.

“Aku benar-benar ingin menangis melihat ini,” kata Hannypricilla.

“Bahaya banget kalau petir di pangkal tanaman,” kata Evifebrianti24 disertai emoji menangis.

“Sekali lagi, demi memikirkan perut keluarga, saya rela mengabaikan keselamatan saya sendiri. Sehat selalu ya pak,” kata netter lainnya.

Saat hujan, kita harus menyiapkan jas hujan atau payung agar bebas dari hujan saat bepergian. Jika Anda harus berlindung, jauhi tanaman.

Panduan berteduh di awal hujan adalah jangan berteduh di pangkal tanaman. Tumbuhan merupakan salah satu benda yang dapat membuat kita terbebas dari hujan karena tumbuhan berperan menahan air dari atas.

Namun saat hujan deras dan disertai petir, tanaman bisa tumbang karena tersambar petir atau angin yang sangat kencang. Petir juga bisa menyambar tubuh ketika tubuh memegang tanaman yang tersambar petir.




Sumber Berita : viralpedia.id

About ANDRIAN KANAMOTO

Check Also

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Beritagan.com – Selama tiga tahun terakhir, Mbah Repat tinggal sebatang kara di sebuah rumah di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *