Breaking News
Bikin Sedih, Potret Mbah Sariyah Sudah 5 Tahun Lumpuh dan Hidup Sebatang Kara, Hanya Bisa Menahan Lapar dan Terpaksa Sering Minum Air Hujan

Bikin Sedih, Potret Mbah Sariyah Sudah 5 Tahun Lumpuh dan Hidup Sebatang Kara, Hanya Bisa Menahan Lapar dan Terpaksa Sering Minum Air Hujan

Beritagan.com –

Mbah Sariyah (76 tahun) lumpuh sejak 5 tahun yang lalu, awalnya terkena stroke karena tidak punya uang untuk berobat dan tidak berobat, akhirnya terjadi kelumpuhan pada tubuh Mbah yang sudah tua. Selain lumpuh, Mbah juga mengalami gangguan pendengaran karena usia, nasib Mbah Sariyah sungguh miris.

Entah cobaan apa lagi yang harus dirasakan Mbah. Kesengsaraan demi kesengsaraan dialami sepanjang perjalanan hidup saya.

Menurut informasi yang saya dapatkan dari tetangga saya,

Mbah memiliki 3 orang anak yang semuanya sudah berkeluarga. Mereka seperti meninggalkan Mbah begitu saja. Dari ketiga anaknya, tidak ada yang mau mengasuh atau tinggal bersama mbah.

Saya tidak pernah membayangkan bahwa anak-anak yang saya asuh, dibesarkan dengan cinta dan penuh cinta, akan pergi dan meninggalkan diri mereka sendiri.

Setiap hari, saya hanya bisa keluar halaman untuk menikmati udara luar dan buang air kecil. Diketahui rumah yang saat ini ditempati mbah dulunya adalah miliknya. Tapi kemudian dijual ke orang lain. Untungnya, saya masih diizinkan tinggal di rumah itu sampai saya meninggal.

Di rumah itu, pemiliknya hanya memberikan bagian depan ruang tamu untuk ditinggali Nenek. Tanpa kamar mandi dan WC, saya tidak pernah mandi dan buang air kecil, saya buang di halaman depan rumah lama.

Aku bahkan tidak pernah membayangkan bahwa kehidupan lamaku akan sesedih dan sengsara ini.

Tinggal di gedung tua yang bukan lagi miliknya. Mbah sering kedinginan saat hujan karena atap yang dilubangi menyebabkan bocor. Selain itu, bangunan terlihat sangat reyot, daun pintu hampir ambruk karena lapuk. Dindingnya mengelupas karena usia. Jendela-jendela rumah yang terbuat dari kayu sudah mulai runtuh.

Bantuan Donasi: https://donasionline.id/Mb”>https://donationline.id/Mbahsariyah




Sumber Berita : viralpedia.id

About ANDRIAN KANAMOTO

Check Also

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Beritagan.com – Selama tiga tahun terakhir, Mbah Repat tinggal sebatang kara di sebuah rumah di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *