Breaking News
Bikin Terharu, Nabung Selama 10 Tahun Lamanya Pengamen Ini Berhasil Daftarkan Ibunya untuk Naik Haji

Bikin Terharu, Nabung Selama 10 Tahun Lamanya Pengamen Ini Berhasil Daftarkan Ibunya untuk Naik Haji

Beritagan.com –

Membuat ibu bahagia bisa menjadi impian semua anak di bumi. Pengamen macam apa bernama Slamet Effendi dari Probolinggo mencoba.

Pria yang setiap hari bernyanyi ini akhirnya bisa menyekolahkan ibunya untuk haji setelah menabung selama 10 tahun. Slamet menyisihkan Rp 20-25 ribu pada periode itu.

Mengutip Kompas, Slamet menjadi pengamen di pintu keluar tol Leces Pasuruan-Probolinggo (Paspro). Setiap hari Slamet pergi bernyanyi setelah subuh dengan berjalan kaki. Kemudian, saatnya kembali ke tengah hari untuk makan siang.

Pada 2018, Slamet telah mendaftarkan ibunya untuk haji. Kemudian, pada Kamis (3/9/2020) ia juga membuat catatan untuk berangkat haji.

Saya menyelamatkan 10 tahun. Setiap hari, ibu menabung Rp. 20.000-25.000. Tabungan ditempatkan oleh ibu. Kalau uang banyak, uang kembaliannya akan diganti ke toko,” kata Slamet seperti dikutip dari Kompas. Bagi Yuyun yang berada di sebelah Slamet, impian mengantar ibunya untuk haji sudah menjadi cita-cita Slamet sejak kecil.

Saat mendaftarkan ibunya dan saat catatan untuk dirinya sendiri. yang membawa Slamet adalah Yuyun. Soalnya, Slamet tidak bisa membaca dan menulis. Ia putus sekolah sejak SD.

Sangat mulia, Pak Slamet. Semoga kita semua bisa meniru apa yang telah dicoba oleh Slamet.




Sumber Berita : viralpedia.id

About ANDRIAN KANAMOTO

Check Also

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Beritagan.com – Selama tiga tahun terakhir, Mbah Repat tinggal sebatang kara di sebuah rumah di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *