Breaking News
Cari Biaya Kuliah Dengan Odong-Odong Di Jalanan, Pria Ini Akhirnya Wisuda

Cari Biaya Kuliah Dengan Odong-Odong Di Jalanan, Pria Ini Akhirnya Wisuda

Beritagan.com –

Mampu mencapai pembelajaran setinggi mungkin adalah tujuan generasi penerus bangsa. Salah satunya adalah pemuda yang begitu gigih hingga menjadi sarjana.

Sebuah kisah inspiratif datang dari seorang pemuda yang rela mengorbankan dirinya demi mendapatkan bayaran untuk kuliah. Pemuda ini tak sempat gengsi ketika wajib menjadi penarik odong-odong.

Hal itu ia lakukan semata-mata agar bisa memenuhi biaya selama menempuh pendidikan di jenjang perkuliahan.

Seorang pemuda bernama, Reind Foreman Ansanay baru-baru ini mencuri perhatian publik lewat kegigihannya. Kisahnya sangat ditonjolkan karena sangat menginspirasi banyak orang.

Seperti terlihat dalam unggahan akun Twitter @jayapuraupdate pada Senin (27/11) kemarin, Reind rela berkorban menjadi seseorang yang menarik odong-odong. Tentu saja itu semua dilakukan bukan tanpa alibi.

Bukan tanpa alibi, maka seseorang yang menarik odong-odong adalah jalan yang dipilih Reind untuk mendapatkan rejeki. Tanpa malu dan gengsi, ia selalu bersemangat untuk menarik odong-odong yang kemudian hasilnya digunakan untuk menutupi biaya kuliahnya.

Hari demi hari ia lewati dengan kegigihan. Melalui kiprahnya sebagai penarik odong-odong, Reind kemudian menunjukkan keberhasilannya dan mampu menyelesaikan studinya.

Perlu diketahui, Reind adalah mahasiswa Universitas Cenderawasih, Papua. Saat ini, ia telah berhasil menyelesaikan pendidikannya dan lulus sebagai sarjana.

Kegigihannya mencari rezeki sebagai penarik odong-odong berbuah manis. Saat ini, pemilik muda nama panjang Reind Foreman Ansanay ini telah lulus dari Universitas Cenderawasih, Papua.




Sumber Berita : viralpedia.id

About ANDRIAN KANAMOTO

Check Also

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Beritagan.com – Selama tiga tahun terakhir, Mbah Repat tinggal sebatang kara di sebuah rumah di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *