Breaking News
Cari Nafkah Sebagai Buruh Macul, Nenek Ini Hanya Bisa Tahan Lapar Dengan Minum Air Jika Belum Dapat Bayaran

Cari Nafkah Sebagai Buruh Macul, Nenek Ini Hanya Bisa Tahan Lapar Dengan Minum Air Jika Belum Dapat Bayaran

Beritagan.com –

Nenek Wasmah tinggal di sebuah gubuk di tengah sawah seorang diri. Suaminya meninggal empat tahun lalu. Anak tunggalnya tega menjual rumah nenek satu-satunya dan membuat nenek kini tinggal di gubuk yang tidak layak huni.

Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, Nek Wasmah bekerja sebagai buruh tani yang maklum di sawah. Sehari dia menghasilkan tidak lebih dari 25 ribu. Tapi pekerjaan itu tidak datang setiap hari.

Dengan bertambahnya usia, kekuatan nenek melemah. Tapi mau tidak mau, nenek harus pergi ke sawah. Meski sakit, neneknya memaksa tubuhnya untuk bekerja. Karena kalau tidak bekerja, Nek Wasmah tidak bisa makan.

Kondisi gubuk tersebut sudah reyot dan banyak lubang yang dipenuhi plastik. Saat hujan air masuk melalui lubang dan membanjiri gubuk. Di dalam gubuk hanya ada kayu untuk memasak di pawon, tempat tidur hanya memiliki satu bantal dan alasnya adalah tikar tipis untuk nenek untuk tidur dan berdoa. Untuk MCK, nenek naik ke tetangganya.

Seringkali nenek kelaparan karena tidak ada pekerjaan atau majikan belum dibayar. Hanya air putih atau air teh untuk menopang perutnya yang keroncongan. “Pembayaran dari pekerja macul itu seminggu sekali. Kalau belum dilunasi, Nenek tidak berani berhutang dan memilih minum air untuk menyumbat perutnya,” bisik Nenek.

Sekarang Nenek Wasmah hanya ingin tinggal di rumah yang layak. Dia juga ingin memiliki peralatan untuk memasak dan toilet sehingga dia tidak harus pergi ke rumah orang lain.




Sumber Berita : viralpedia.id

About ANDRIAN KANAMOTO

Check Also

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Beritagan.com – Selama tiga tahun terakhir, Mbah Repat tinggal sebatang kara di sebuah rumah di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *