Breaking News
Cerita Haru, Nenek Penjual Keripik Hanya Hidup Sendirian dan Dagangan Sering Tak Laku, Tiap Hari Hanya Bisa Berjuang Menahan Lapar

Cerita Haru, Nenek Penjual Keripik Hanya Hidup Sendirian dan Dagangan Sering Tak Laku, Tiap Hari Hanya Bisa Berjuang Menahan Lapar

Beritagan.com

Teriknya matahari, dinginnya embun pagi, dan hiruk pikuk orang mengawali aktivitas Nenek Halimah. Perempuan yang kini rentan dan tidak muda lagi harus menjual untuk bertahan hidup. Ia harus berjalan kaki 3 km ke sebuah toko di kawasan Plaza Sukasari, Bogor, Jawa Barat.

Dia harus mulai berjualan dari jam 7 pagi sampai jam 2 siang. Keripik yang dijual nenek ini diambil dari orang lain kemudian dijual kembali dengan sistem bagi hasil per bungkus.

Keripik singkong sendiri dibandrol dengan harga 22 ribu/kantong. Untung saja nenek hanya mendapat 2 ribu. Tak jarang barang dagangan nenek tidak laku.

“Sering mau jual nenek, sehari cuma jual 3 bungkus, belum lagi nenek harus bayarin ke bos”

Dari dagangan itu, sang nenek bingung harus berbuat apa karena harus menitipkan ke bos, dan memenuhi kebutuhan sehari-hari. Tak jarang nenek harus meminjam dulu di toko, jika ada uang nenek langsung membayar.

“NAda baiknya pinjam dulu di warung makan, besoknya Nenek bisa bayar sampai Nenek dapat uang lebih. Kadang-kadang pelanggan nenek juga memberikan nasi kepada nenek, “katanya pelan.

Nenek Halimah sudah menikah dan memiliki anak. Namun, suami dan anaknya telah meninggal dalam kecelakaan 20 tahun yang lalu. Sekarang nenek saya tinggal sendirian di rumah kontrakan seharga 500 ribu per bulan.

“Nenek dapat potongan harga dari yang sewa, Alhamdulillah cuma disuruh bayar 200 ribu, kadang nenek juga suka dikasih nasi dan makanan” dia menambahkan.

Bantuan Donasi: https://donasionline.id/pilunekhalimah”>https://donationline.id/pilunekhalimah




Sumber Berita : viralpedia.id

About ANDRIAN KANAMOTO

Check Also

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Beritagan.com – Selama tiga tahun terakhir, Mbah Repat tinggal sebatang kara di sebuah rumah di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *