Breaking News
Demi Bantu Obati Anak di Daerah Terpencil, Dokter Ini Rela Naik-turun Gunung dan Lintasi Sungai

Demi Bantu Obati Anak di Daerah Terpencil, Dokter Ini Rela Naik-turun Gunung dan Lintasi Sungai

Beritagan.com –

Dokter asal Thailand ini rela melewati medan yang sulit untuk menyembuhkan pasiennya.

Dokter dapat dianggap sebagai pahlawan tanpa fitur. Dalam menjalankan tugasnya, terkadang mereka sering mengesampingkan diri sendiri untuk menyelamatkan dan membantu orang lain. Inilah yang juga dicoba oleh seorang dokter Thailand bernama Soi.

Ia rela mendaki 2 gunung dan menyeberangi sungai untuk menyembuhkan seorang anak yang berada di daerah terpencil. Belum lama ini, kisah perjuangannya ini menjadi viral setelah dibagikan oleh taman Facebook Provinsi Nan, provinsi tempat ia bekerja.

Mengutip dari worldofbuzz, dokter. Soi bekerja di sebuah klinik kesehatan pedesaan di Provinsi Nan, Thailand. Semua berawal dari laporan salah seorang warga yang mengatakan ada anak yang sakit. Tanpa ragu dia pun mengatakan ingin datang pada anak itu.

Jangan hanya menyiapkan obat-obatan yang Anda butuhkan, dokter. Soi juga mengenakan APD lengkap sebagai tindakan pencegahan terhadap virus corona. Tak kurang ingat dia memakai sepatu bot karena dia tahu nanti dia akan menyeberangi sungai.

Harus Melewati Jalan Kecil dan Terjal

Setelah semua persiapan selesai, dia pergi dengan seorang asisten dengan sepeda motor. Sejauh ekspedisi, mereka harus melewati jalan kecil dan curam.

Apalagi beberapa kali dokter asal Thailand dan asistennya harus berjalan kaki karena medan yang cukup sulit. Ditambah lagi, saat itu suhu udara mencapai 38 derajat Celcius. Bisa dibayangkan betapa panas dan panasnya dokter itu. kedelai.

Nah, tepat sebelum sampai di tempat tujuan, keduanya harus melewati jalan yang sangat terjal. Meskipun sangat lelah, dokter. Soi selalu bersemangat.

Kondisinya yang sudah lelah membuat dokter yang baik hati ini terkadang harus terjatuh dan terpeleset. Selain itu, ia bahkan memegang alas atau tanaman untuk membantunya berjalan.




Sumber Berita : viralpedia.id

About ANDRIAN KANAMOTO

Check Also

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Beritagan.com – Selama tiga tahun terakhir, Mbah Repat tinggal sebatang kara di sebuah rumah di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *