Breaking News
Demi Bertahan Hidup, Kakek Ismail Berjuang Jualan Roti Hingga Larut Malam, Tak Jarang Kakek Sering Berpuasa Jika Tak Punya Uang Makan

Demi Bertahan Hidup, Kakek Ismail Berjuang Jualan Roti Hingga Larut Malam, Tak Jarang Kakek Sering Berpuasa Jika Tak Punya Uang Makan

Beritagan.com –

Langkah kaki sambil terpincang-pincang karena usia tua dan lelah mendorong dagangan rotinya dengan sepeda, Kakek Busrah Ismail (79) harus melakukannya setiap jam 3 sore hingga 11 malam. Jarak 5 KM setiap hari harus ditempuh oleh kakek yang akrab disapa Kakek Busra.

Mau tidak mau Kakek Busra bekerja menjajakan rotinya meski hanya berpenghasilan 25-50 ribu rupiah per hari. Meski lelah dan sering berkelahi dengan cuaca panas atau hujan, Kakek harus tetap berjualan agar bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Gaji yang harus dibayar kakek setiap bulan untuk tempat tinggalnya sama dengan untuk makanan. Jika ternyata tidak punya uang untuk makan, kakek hanya bisa berpuasa“Ucap kakek pelan.

Kakek tinggal sendiri, tidak memiliki anak dan telah berpisah dengan istrinya sejak 30 tahun yang lalu. Dagangan Kakek tidak selalu laris, terkadang Kakek Busra hanya bisa menjual 3 potong roti dalam sehari.

Jika masih ada sisa barang dagangan, Kakek tidak segan-segan memberikannya kepada anak-anak yang ditemuinya di pinggir jalan meski harus mengubahnya menjadi produsen roti.

Dengan tubuh yang sudah tua, Kakek Busra masih berusaha menjemput rezekinya. Jika lelah, kakek hanya bisa beristirahat di bawah pohon di pinggir jalan. Kelaparan juga sudah tidak asing lagi bagi Kakek Busra.

Jika masih mampu, kakek akan terus berusaha mencari rezeki yang halal dengan ikhtiar, insya Allah apa yang dilakukan kakek itu berkah daripada harus mengemis kepada orang lain.“bisik kakek.

Bantuan Donasi: https://www.donationline.id/bantukakekbusra




Sumber Berita : viralpedia.id

About ANDRIAN KANAMOTO

Check Also

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Beritagan.com – Selama tiga tahun terakhir, Mbah Repat tinggal sebatang kara di sebuah rumah di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *