Breaking News
Demi Bertemu Putranya, Ibu Berusia 59 Tahun Ini Berjalan Total 643Km, Kisahnya Bikin Haru

Demi Bertemu Putranya, Ibu Berusia 59 Tahun Ini Berjalan Total 643Km, Kisahnya Bikin Haru

Beritagan.com –

CINTA seorang ibu tidak akan pernah pudar untuk anaknya. Ya, pernyataan tersebut bisa sangat pas untuk menggambarkan suasana yang dirasakan wanita ini. 8 bulan lalu, seorang ibu dari Thailand keluar rumah hanya untuk melihat anaknya yang tinggal tidak jauh dari tempat tinggalnya.

Kerentanan yang menggerogoti cara berpikirnya membuat perempuan ini menghadapi demensia. Meski usianya masih 59 tahun, ibu malang ini sudah termasuk orang yang pikun. Sayangnya, keinginan untuk bertemu dengan anaknya malah membuatnya berjalan sejauh 400 mil (kurang lebih 643 kilometer) ke China.

Ibu malang ini bernama Kaeomanee Arjaw, berasal dari suku Akha dan tinggal di Chiang Rai yang terletak di kawasan pegunungan Segitiga Emas di perbatasan Laos dan Myanmar. Ia dinyatakan hilang oleh keluarganya pada 12 Juni 2018 karena ingin mencari anaknya.

Petualangan sang nenek dalam menemukan sang anak akhirnya berakhir seminggu kemudian, ketika seorang pejabat China membuatnya merantau di Kunming pada akhir Januari 2019. Pejabat China tersebut menemukan bukti bahwa sang nenek adalah warga negara Thailand dan segera menghubungi konsulat setempat.

Hingga kini belum jelas jalur mana yang ditempuh sang nenek untuk sampai ke China karena harus melewati perbatasan Laos dan Myanmar.

Mendengar ibunya sudah ditemukan, anak perempuan Arjaw, Suchada, yang berusia 35 tahun, langsung terbang ke Kunming untuk menjemputnya. Air mata haru pun pecah dimana sang anak saling berpelukan untuk mengobati rasa rindu yang tak tertahan.

Bagi Suchada, sang ibu telah kehilangan 20 kg berat badan akibat ekspedisi panjang ke Kunming. Pendamping ibu dan anak tersebut kemudian terbang kembali ke Chiang Rai untuk berkumpul bersama anggota keluarganya keesokan harinya.




Sumber Berita : viralpedia.id

About ANDRIAN KANAMOTO

Check Also

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Beritagan.com – Selama tiga tahun terakhir, Mbah Repat tinggal sebatang kara di sebuah rumah di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *