Breaking News
Demi Biayai Adik dan Ibunya, Yusuf Rela Berhenti Sekolah dan Kerja

Demi Biayai Adik dan Ibunya, Yusuf Rela Berhenti Sekolah dan Kerja

Beritagan.com –

salut! Di usianya yang baru 12 tahun, Yusuf harus berjuang menjadi tulang punggung keluarga untuk bertahan hidup. Masa kanak-kanak adalah masa yang seharusnya dihabiskan untuk belajar, bermain, dan berkumpul untuk merasakan kehangatan keluarga. Tapi sayangnya, tidak semua anak seberuntung itu. Ini adalah kisah Yusuf (12). Seorang anak yatim dhuafa yang harus berjuang melalui kerasnya hidup untuk bertahan hidup dan memenuhi kebutuhan hidup.

Yusuf terpaksa menggantungkan harapannya untuk bisa melanjutkan kuliah karena keterbatasan ekonomi yang menghimpitnya. Beberapa bulan kemudian, ayah tercintanya meninggal dunia karena sakit, sehingga ia harus mengambil posisi untuk menafkahi keluarganya.

Kondisi seperti itu mengharuskan Yusuf bekerja sebagai tukang. Panas terik matahari harus ia terjang. Tubuh kecilnya harus melakukan yang terbaik untuk mengangkut, mencampur pasir, memindahkan bahan bangunan dari satu tempat ke tempat lain terus menerus.

Tak jarang ia juga merasa lelah. Tapi dia selalu harus bekerja untuk keluarga. Penghasilan yang dimilikinya juga sangat minim untuk menghidupi ibu dan adiknya yang berkebutuhan khusus.

Sayangnya, untuk bertahan hidup, Yusuf harus putus sekolah karena ibunya tidak mampu karena tidak punya uang.

Jangankan untuk sekolah, mereka juga sangat sulit untuk memenuhi kebutuhan pangannya. Seringkali mereka wajib bergiliran berpuasa demi sang adik agar mereka bisa mencicipi sedikit nasi hari itu.

Tidak hanya itu, mereka juga harus tinggal di rumah reyot yang terbuat dari kayu dan anyaman yang berlubang, dindingnya sangat rapuh dan lantainya hanya tanah.

Meski hidup penuh dengan kesulitan, Yusuf tidak pernah melupakan kewajibannya untuk beribadah dan berdoa.

Tekanan ekonomi tak membuatnya jauh dari Yang Maha Kuasa. Yusuf selalu aktif beribadah di mesjid bahkan tidak pernah absen mendoakan ayahnya agar ditempatkan pada posisi terbaik di sisi-Nya.

Yusuf memiliki harapan besar agar ia dapat kembali bersekolah, menuntut ilmu, dan merajut cita-citanya sehingga menjadi orang yang sukses. “Saya ingin jadi orang sukses Kak. Agar nanti aku bisa membanggakan ibu dan adikku.”

Bantu Donasi




Sumber Berita : viralpedia.id

About ANDRIAN KANAMOTO

Check Also

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Beritagan.com – Selama tiga tahun terakhir, Mbah Repat tinggal sebatang kara di sebuah rumah di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *