Breaking News
Demi Keluarga, Kakek Nian Semangat Jual Minyak Keliling Meski Tak Lagi Bisa Mendengar dengan Jelas

Demi Keluarga, Kakek Nian Semangat Jual Minyak Keliling Meski Tak Lagi Bisa Mendengar dengan Jelas

Beritagan.com –

Di usia tua, tidak sedikit orang yang masih harus berjuang untuk mendapatkan rezeki guna memenuhi kebutuhan hidup. Salah satunya adalah kakek Nian.

Kakek berusia 72 tahun ini selalu semangat berjualan minyak ke seluruh dunia meski sering lelah dan pendengarannya tidak sebaik dulu. Kisah kakek Nian dibagikan oleh akun Instagram @sayaphati.

Dikutip dari akun tersebut, kakek Nian bekerja sebagai penjual minyak keliling setiap hari. Usianya yang tidak lagi muda membuat kilat kakek Nian lelah. Apalagi tidak jarang dia kehabisan nafas saat mendorong gerobaknya.

Kakek Nian sendiri berjualan keliling di kota Bogor. Selama ini, dia tinggal di rumah singgah dengan barang-barang seadanya. Sayangnya, tanah yang didiami kakek Nian itu bukan miliknya, melainkan milik orang baik yang membantunya.

Selama ini kakek Nian tinggal sendiri di Bogor. Istri dan anak-anaknya tinggal di Bekasi. Biasanya setiap 2 bulan sekali ia rindu bertemu keluarganya. Namun, tidak jarang anak yang berpindah-pindah kunjungan.

Sebagian besar pendapatan kakeknya Nian dibagikan kepada keluarganya di Bekasi. Saat berjualan, untungnya sering ada orang baik yang memberi lebih kepada kakek penjual minyak ini karena merasa kasihan padanya.

Usianya yang sudah lanjut juga membuat kakek Nian tidak bisa mendengar dengan jelas. Ini membuatnya sulit untuk berbicara. Meski begitu, ia masih bisa berbicara melalui tulisan dan bahasa isyarat.

Video akun @sayaphati ini pun dibanjiri opini netizen. Banyak dari mereka yang juga tersentuh dengan perjuangan kakek Nian.

“Aku benar-benar tidak bisa melihat ini,” kata akun @liafebrianty05 sambil meningkatkan emoticon menangis.

“Semoga selalu dilimpahkan rezeki, aamiin allahumma aamiin,” ujar akun @sitisyahrulimamadhani.

“Saya tidak bisa melihat ini,” tambah akun @amazingbatari. Bikin terharu, kisah perjuangan Kakek Nian ini. Oya, akun [email protected] juga ikut berkontribusi membantu Kakek Nian.

Semoga Kakek Nian selalu diberikan rezeki yang melimpah. Semangat dan sehat selalu untuk Kakek Nian.




Sumber Berita : viralpedia.id

About ANDRIAN KANAMOTO

Check Also

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Beritagan.com – Selama tiga tahun terakhir, Mbah Repat tinggal sebatang kara di sebuah rumah di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *