Breaking News
Demi Keluarga Tercinta, Kakek 71 Tahun Ini Tetap Berjuang Cari Nafkah

Demi Keluarga Tercinta, Kakek 71 Tahun Ini Tetap Berjuang Cari Nafkah

Beritagan.com –

Jadi menjadi pencari nafkah keluarga bukanlah hal yang sepele. Selalu ada perjuangan diam yang harus ditempuh untuk memenuhi kebutuhan keluarga di setiap harinya.

Usia juga bukan alibi untuk menyelesaikan kewajiban menjadi tulang punggung keluarga. Inilah yang dirasakan Mbah Soleh, 71 tahun.

Dalam video Tiktok yang diunggah akun @kyarahrwndr, tampak momen perjuangan Pak Soleh yang selalu gigih berjualan meski usianya terus beranjak senja.

“Sore tadi ketemu bapak ini bapak ini jual arum manis. Ayo lewat daerah, mampir beli arum manis pak Soleh, harganya cuma 5 ribu dan manisnya enak banget,” tulis akun tersebut.

Dalam penjelasan video tersebut Pak Sholeh wajib untuk keluarga dan 5 anaknya. Dari 5 anak tersebut, yang sangat kecil masih duduk di bangku SMP.

Tempat berjualan Pak Sholeh juga cukup jauh dari rumahnya. Young menempuh ekspedisi yang cukup panjang menggunakan sepeda onthel. Diketahui tempat berjualan Pak Sholeh berada di daerah Magelang.

Pak Sholeh juga masih menggunakan tenaga manual dalam membuat arum manis yang dia jual. Meski begitu, semangat yang terpancar dari wajah Pak Sholeh masih terlihat jelas.

Ia seperti tidak mau kalah dengan usianya yang terus senja. Ia selalu gigih menjual arum manis hanya untuk memenuhi kebutuhan keluarga.




Sumber Berita : viralpedia.id

About ANDRIAN KANAMOTO

Check Also

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Beritagan.com – Selama tiga tahun terakhir, Mbah Repat tinggal sebatang kara di sebuah rumah di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *