Breaking News
Demi Menyambung Hidup, Adik yang Terlahir Autis Ini Harus Bantu Ibunya Cari Rongsokan Walaupun Dalam Keadaan Lapar

Demi Menyambung Hidup, Adik yang Terlahir Autis Ini Harus Bantu Ibunya Cari Rongsokan Walaupun Dalam Keadaan Lapar

Beritagan.com –

Anak-anak ini harus menjalani kehidupan yang sulit meski masih muda karena keluarga mereka menghadapi keterbatasan ekonomi selama pandemi ini. Dia adalah Irwansyah, anak yang terlahir dengan autisme.

Dikutip dari laman donasi online. id, Irwansyah lahir dengan berat hanya 2 kg dan baru bisa berjalan saat berusia 3 tahun. Namun, ia berkembang menjadi anak yang baik dan berbakti kepada orang tuanya.

Biasanya, dia membantu ibunya mencari sisa makanan atau sampah dengan berjalan di jalan. Dia dengan tulus menemani ibunya di jalan agar adik-adiknya di rumah bisa makan dan tidak kelaparan.

Irwansyah memiliki 2 adik yang terpaksa putus sekolah, Irsyal, 13 tahun dan Anisa, 9 tahun. Adik-adik ini terpaksa tidak bisa melanjutkan pendidikan karena orang tuanya tidak digaji.

Ibunya berprofesi sebagai pemulung yang umumnya dalam satu hari bisa mengumpulkan sampah hingga 5 kg. Setelah terkumpul, biasanya sisa-sisanya akan dijual ke pengepul.

Di sisi lain, ayahnya bekerja sebagai tukang ojek online yang cukup sulit mendapatkan pesanan di masa pandemi seperti sekarang ini. Terkadang ayahnya tidak mendapat pesanan sama sekali sehingga hanya bergantung pada pendapatan ibunya yang tidak menentu.

Tak jarang, keluarga ini juga harus menahan lapar saat tidak ada pemasukan sama sekali. Mereka juga tinggal di sebuah rumah kecil berukuran 4 mx 6 m yang ditempati banyak orang.

Mari bantu meringankan beban Irwansyah dan keluarganya dalam mencari uang agar bisa menjalani kehidupan yang lebih layak. Kontribusi untuk keluarga ini dapat disalurkan melalui tautan berikut.

donasi online. en/caresirwansyah

Semoga Irwansyah dan keluarganya selalu sehat dan sukses untuk mereka semua. Semoga Irwansyah dan adik-adiknya juga berkembang menjadi pribadi yang baik dan menjadi orang sukses yang bisa membahagiakan keluarganya.




Sumber Berita : viralpedia.id

About ANDRIAN KANAMOTO

Check Also

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Beritagan.com – Selama tiga tahun terakhir, Mbah Repat tinggal sebatang kara di sebuah rumah di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *