Breaking News
Demi Nafkahi 7 Anak Yatim Piatu, Kakek Ini Berdagang Keliling dari Pagi Sampai Malam

Demi Nafkahi 7 Anak Yatim Piatu, Kakek Ini Berdagang Keliling dari Pagi Sampai Malam

Beritagan.com –

Kisah ini adalah kisah perjuangan sedih seorang lelaki tua yang berjualan telur asin dan bakpia keliling. Tak hanya itu, sang kakek menjualnya dari pagi hingga tengah malam.

Kisah ini dibagikan oleh seorang netizen melalui akun Twitter @hayitstika. Hingga postingan ini ditulis, unggahan tersebut telah dibagikan ulang sebanyak 9 kali dan juga dipenuhi ratusan opini.

Berdasarkan penjelasan dalam unggahan tersebut, kakek yang berjualan keliling adalah Kong Aseng yang berusia 78 tahun. Kakek berjualan telur asin dan bakoia keliling Banjarmasin.

Kong Aseng ini sebenarnya tinggal sendiri. Dia tidak memiliki anak, dan istrinya meninggal 19 tahun kemudian. Oh ya, Kong Aseng bisa ditemukan di Jalan. Jend. A. Yani Kilometer 3, 5 Banjarmasin.

Yang bikin miris, alibi Kong Aseng itu selalu laris manis, apalagi sampai malam. Kong Aseng berjualan sekitar jam 8 pagi-12 malam. Bayangkan, di usianya yang hampir 80 tahun, Kong Aseng harus bekerja di jalan selama 16 jam. Sebagian besar uang hasil penjualan Kong Aseng akan digunakan untuk menghidupi 7 anak yatim. Bukankah itu benar-benar dimulai?




Sumber Berita : viralpedia.id

About ANDRIAN KANAMOTO

Check Also

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Beritagan.com – Selama tiga tahun terakhir, Mbah Repat tinggal sebatang kara di sebuah rumah di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *