Breaking News
Demi Pengobatan Istrinya, Bapak Ini Minta Pekerjaan Daripada Mengemis

Demi Pengobatan Istrinya, Bapak Ini Minta Pekerjaan Daripada Mengemis

Beritagan.com – Seorang suami pasti akan melakukan segala macam usaha untuk membahagiakan istrinya. Segala upaya akan dicoba ketika sang istri sakit parah. Meski sulit mendapatkan biaya berobat, seorang suami tidak akan pernah menyerah dan selalu berjuang demi istri tercinta.

Setiap orang memiliki kehidupan yang berbeda. Tidak semua orang awam mendapatkan uang dengan mudah. Ada orang yang harus berusaha lebih keras untuk mendapatkan uang untuk hidup bersama keluarganya.

Ini semacam perasaan untuk tuan-tuan yang baru saja melewati garis waktu FYP. Pemilik akun TikTok yang mengunggah video tentang penampakan bapak-bapak ini menulis bahwa sang ayah sedang mencari pekerjaan untuk mencari uang untuk istrinya yang sakit.

Kisah perjuangan seorang suami mencari uang untuk pengobatan istrinya menyentuh hati netizen. Apalagi netizen memohon kepada pemilik akun untuk membuka sumbangan agar uang donasi tersebut nantinya bisa diberikan kepada sang ayah.

Kisah perjuangan seorang suami yang berusaha mendapatkan pekerjaan untuk mencari uang dikutip Liputan6. com dari laman [email protected] pada Kamis (22/4/2021).

Pesatnya pertumbuhan media sosial membuat orang sering mengunggah berbagai macam video di media sosialnya, mulai dari video lucu hingga video yang bisa menjadi inspirasi bagi banyak orang.

Media sosial bahkan bisa dijadikan sebagai tempat untuk membantu orang yang membutuhkan. Tak bisa dipungkiri, ada video mengharukan tentang kisah seseorang yang membuat warganet merasa terharu dan ingin membantu dengan cara berbagi kontribusi.

Baru-baru ini, di linimasa FYP, pemilik akun @cahary20 membagikan video tentang kisah seorang pria yang berjuang mendapatkan pekerjaan agar bisa membiayai pengobatan istrinya.

Dalam video tersebut tertulis bahwa bapak-bapak ini datang ke sebuah klinik dan langsung melamar pekerjaan. Pemilik akun yang bekerja di klinik tersebut kemudian mengatakan bahwa saat itu tidak ada pekerjaan di klinik tersebut.

Dalam video tersebut tertulis bahwa bapak yang bernama Pak Rudi ini sedang membutuhkan uang untuk berobat istrinya dan untuk membeli beras. Pak Rudi juga menolak mengemis dan menerima uang tanpa melakukan pekerjaan apapun. Pak Rudi selalu lebih memilih untuk bekerja dulu daripada menerima uang secara cuma-cuma.

Tidak hanya istrinya yang saat ini menderita penyakit leukimia, dalam video tersebut tertulis bahwa Pak Rudi juga sakit namun selalu semangat bekerja untuk kesembuhan istrinya.

Kegigihan dan tekad sang ayah yang menolak mengemis dan menerima uang cuma-cuma tanpa bekerja membuat warga terharu. Apalagi, pemilik akun mengunggah video lanjutan saat berkunjung ke kediaman Pak Rudi.

Setelah video awal viral dan banyak netizen yang meminta pemilik akun untuk memberikan sumbangan, akhirnya pemilik akun membuka sumbangan dan membagikan uang donasi kepada Pak Rudi. Sumbangan yang terkumpul sebesar Rp. 15 juta, dimana Rp. 11 juta diberikan kepada Pak Rudi dan Rp. 4 juta untuk membeli beberapa perabot rumah tangga.

Terlihat di video bahwa tempat tinggal Pak Rudi berada di gang kecil dan sangat kecil serta hanya beralaskan kasur tipis untuk tidur. Kondisi sederhana kediaman Pak Rudi membuat warganet yang menonton video tersebut semakin bersyukur.

Tidak dapat dipungkiri bahwa melalui media sosial seseorang dapat membantu orang lain. Hanya dari unggahan sederhana, bisa mengetuk hati seseorang untuk lebih bersyukur dan memberi semangat kepada orang yang membutuhkan.

Pemilik akun [email protected] itu tak menyangka video kisah emosional Pak Rudi mencari pekerjaan untuk mencari uang menjadi viral. Apalagi sekarang Pak Rudi bisa merasakan kehidupan yang lebih layak.

Dalam video tersebut terlihat Pak Rudi tak kuasa menahan air matanya saat menerima uang iuran yang diberikan oleh pemilik rekening. Dalam video singkat itu juga terlihat pemilik akun menulis bahwa Pak Rudi ingin membangun rumah setelah lebaran.




Sumber Berita : viralpedia.id

About ANDRIAN KANAMOTO

Check Also

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Beritagan.com – Selama tiga tahun terakhir, Mbah Repat tinggal sebatang kara di sebuah rumah di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *