Breaking News
Dibantu Dukun, Bapak dan Ibu Ini Bunuh Anaknya Sendiri, Kisahnya Bikin Merinding

Dibantu Dukun, Bapak dan Ibu Ini Bunuh Anaknya Sendiri, Kisahnya Bikin Merinding

Beritagan.com –

Nasib naas menimpa seorang bocah bernama ALH asal Desa Bejen, Temanggung, Jawa Tengah. Gadis berusia 7 tahun itu harus mati di tangan orang tua kandungnya.

ALH menenggelamkan ibu dan bapaknya hingga tewas karena dianggap terlalu keras kepala. Saat ini, orang tua korban, Marsidi (42) dan Suwartini (38) telah ditahan di Polres Temanggung.

Tak hanya orang tua korban, 2 orang tetangganya Haryono (56) dan Budiono (43) juga ikut diamankan.

Kabar hilangnya ALH sudah mencuat sejak kerabatnya menyambangi rumah korban. Orang tua korban, Marsidi (42) dan Suwartini (38) mengatakan, ALH menumpang di rumah kakeknya.

Di sisi lain, sang kakek mendapat kabar bahwa cucunya sakit. Kakek yang ketakutan, dengan cepat memaksa mencari dan menemukan ALH telah meninggal. Korban sudah 4 bulan dikurung di rumahnya yang terletak di Dusun Paponan.

Pada Minggu pukul 22.30 WIB, dilaporkan ke pihak berwajib. Mereka menceritakan tentang penemuan mayat yang merupakan cucu mereka sendiri. Itu dari Polsek Bejen dan justru membuat saudari A meninggal dunia,” kata Kapolres Temanggung AKBP Benny Setyowadi, seperti dilansir dari siaran langsung Berita Petang, TVOne.

Kisah sedih perempuan cilik itu kemudian viral di media sosial. Apalagi mengakui bahwa perbuatan keji ibu dan bapak itu karena percaya pada dukun. Bagi dukun ALH, mereka adalah titisan genderuwo yang harus dibersihkan.

“Ini di antara 4 orang terdakwa yang kami amankan, mereka adalah orang-orang terdekat. Saat berkunjung ke rumah korban, anak tersebut merupakan jelmaan Genderuwo. Setelah itu perlu dibersihkan atau dandan,” kata AKBP Benny.

Tenggelam dalam Bak Mandi sampai Mati

AKBP Benny bertambah, jika orang tua korban yakin dengan Haryono (56). Jika anak tidak segera dibenahi, maka kenakalannya akan membawa malapetaka ketika sudah tua nanti.

Sehingga dilakukan ritual penyucian untuk menghindari hal tersebut. ALH dibenamkan di bak mandi rumahnya.

“Langkah yang dicoba adalah membenamkan kepala atau badan korban di salah satu bak mandi yang ada di dalam rumah,” jelas Benny.

Penyelidikan menyebutkan, pelaku penenggelaman adalah orang tua kandung dan asisten dukun. Sedangkan dukun berperan sebagai pemerintah.

“Jadi yang melakukan penenggelaman itu ibu dan bapaknya serta salah satu pembantu dukun. Kalau dukun, sedangkan dari hasil pengecekan kami perintahkan dilakukan,” tambahnya.

Berdasarkan keterangan saksi dan orang lain, AKBP Benny menjelaskan bahwa kenakalan yang muncul dari ALH masih terbilang wajar. Apalagi mengingat usianya baru 7 tahun.

Meski begitu, penyelidikan lebih lanjut selalu diupayakan. Baik ayah korban yang berprofesi sebagai tukang reparasi truk karet maupun ibu korban yang berprofesi sebagai penjahit.

“Sampai saat ini kami masih menggali, berapa tingkat kenakalan dari saudari A. Namun dari hasil saksi dan orang lain di sebelah, masih dalam kondisi normal anak nakal. Saya kira mereka masih terbawa dukun,” pungkasnya.




Sumber Berita : viralpedia.id

About ANDRIAN KANAMOTO

Check Also

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Beritagan.com – Selama tiga tahun terakhir, Mbah Repat tinggal sebatang kara di sebuah rumah di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *