Breaking News
Dibayar 5 Ribu Rupiah Sebagai Porter, Nenek Tetap Bersyukur Walaupun Tubuhnya Sudah Lemah

Dibayar 5 Ribu Rupiah Sebagai Porter, Nenek Tetap Bersyukur Walaupun Tubuhnya Sudah Lemah

Beritagan.com –

Inilah kehidupan seorang porter. Menunggu setiap penumpang yang turun dari kapal berharap ada yang mau membawa barangnya, kadang Nek Bunga dan kuli lainnya hanya mendapat uang 5.000 rupiah, kadang tidak sama sekali.

Meski keringat terus mengucur di sekujur tubuhnya. Antusiasme ekstra terlihat pada porter sepuh bernama Bunga Besmen ini.

Meski sudah cukup tua, ia tetap semangat mengangkat barang bawaan penumpang, kenapa tidak sebagai porter saja? Barang yang sering diangkutnya beragam seperti karung beras, bahan bangunan, dus, dan bahan pokok lainnya.

Sekali di antara barang yang Nenek Bunga bersedia bayar, hanya 5000, karena kalau harganya mahal, biasanya orang yang ingin menggunakan jasa transportasi Nenek Bunga pindah ke orang lain, Nak, “Jadi jika kamu pindah ke orang lain, Nenek, apa Apakah kamu mau makan”?

Penghasilan Nenek per hari 40.000 mulai dari jam 10 pagi sampai jam 5 sore. Gaji yang didapat nenek adalah 40.000 setiap hari, nenek harus membayar 20.000 ke penjaga pelabuhan, agar nenek dan keluarga bisa mencari nafkah di pelabuhan sesuai peraturan

Nenek untuk sekedar makan setiap hari saja sudah susah nak, kalau tidak ada penumpang yang pakai jasa nenek kadang nenek menangis.

Bantuan Donasi: https://donasionline.id/porterpelabuhan”>https://donationline.id/porterpelabuhan




Sumber Berita : viralpedia.id

About ANDRIAN KANAMOTO

Check Also

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Beritagan.com – Selama tiga tahun terakhir, Mbah Repat tinggal sebatang kara di sebuah rumah di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *