Breaking News
Ditipu Pakai Uang Palsu, Nenek Ini Menangis Sendirian di Pinggir Jalan

Ditipu Pakai Uang Palsu, Nenek Ini Menangis Sendirian di Pinggir Jalan

Beritagan.com –

Kisah sedih seorang nenek yang menjadi korban penipuan uang palsu tersebar di jejaring media sosial. Kisahnya pun menjadi viral.

Kisah itu dibagikan oleh akun Facebook Fitriyani Susanti. Dalam ceritanya, ia bercerita tentang seorang nenek bernama Siti Hawa yang berusia 80 tahun.

Akun tersebut menceritakan bahwa sang nenek menjadi korban penipuan uang palsu. Ia ditemukan di jalur kanan di lampu merah kawasan Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat.

Berdasarkan kisah tersebut, sang nenek ditipu oleh orang-orang. Modus orang ini adalah membagi nasi milik nenek. Orang itu pun menyuruh nenek untuk naik motor.

“Nenek ini namanya Siti Hawa (80), tadi kami temukan di jalur kanan di lampu merah Koramil-Dompu. Nenek ini katanya ditipu orang, jadi modus operandinya kalau orang yang menipu dia mau kasih nenek ini nasi dan suruh nenek ini naik motor.” tulis akun tersebut, dilansir Suara. com.

Sesampainya di tengah jalan, nenek itu diturunkan dan dibawa ke lampu merah. Orang itu malah mengambil uang nenek itu dan menggantinya dengan uang palsu.

“Namun, di tengah jalan dia diturunkan dan diselamatkan orang dan dibawa ke lampu merah Koramil. Akibatnya, bukannya dihibahkan, orang itu mengambil uang milik nenek dan menggantinya dengan uang palsu seperti uang yang saya pegang,” lanjutnya.

Setelah mengetahui dirinya ditipu, wanita tua itu pun menangis karena kehabisan uang. Sang nenek pun akhirnya dibawa ke rumahnya yang terletak di Desa Simpasai.

Sesampainya di rumah nenek, akun tersebut menggambarkan kondisi rumah nenek tersebut

“Kondisi rumah juga sangat memprihatinkan. Dia tinggal sendiri, suaminya meninggal 24 tahun kemudian, dia memiliki seorang putra yang sudah menikah. Tapi anaknya tinggal jauh dari rumahnya,” tulis akun tersebut.

Dalam unggahan tersebut, sang nenek terlihat mengenakan dress bermotif kuning dan hijab berwarna pink.

Berdasarkan video yang diunggah, sang nenek juga terlihat sedih dan menangis. Dia hanya diam dan khawatir.

Unggahan itu pun langsung dibanjiri komentar netizen. Ada yang merasa kasihan pada neneknya, ada yang mengancam tindakan penipu itu.

“Kok orang tega melakukan ini, ingat karma itu ada,” kata akun Venus Ang




Sumber Berita : viralpedia.id

About ANDRIAN KANAMOTO

Check Also

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Beritagan.com – Selama tiga tahun terakhir, Mbah Repat tinggal sebatang kara di sebuah rumah di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *