Breaking News
Dulu Sempat Diremehkan, Bapak Tukang Sayur Ini Umrah Pakai Fasilitas Hotel Bintang 5

Dulu Sempat Diremehkan, Bapak Tukang Sayur Ini Umrah Pakai Fasilitas Hotel Bintang 5

Beritagan.com –

Kisah inspiratif seorang penjual sayur yang bisa berangkat umrah dengan biaya sendiri viral di media sosial baru-baru ini. Bahkan si penjual sayur bisa mengajak istrinya dan mengambil paket umroh dengan menginap di hotel bintang 5.

Dalam unggahan yang dibagikan akun Instagram @semangat.umat, Kamis (20/5/2021) seorang penjual sayur duduk di depan rumah pelanggan.

Pelanggan itulah yang akhirnya menceritakan bagaimana si penjual sayur bernama Pak Warji bisa berangkat umrah dengan menyimpan keringatnya sendiri.

Awalnya pelanggan bertanya mengapa penjual sayur jarang terlihat menjajakan dagangannya. Pria paruh baya itu kemudian mengaku bahwa dirinya dan istrinya baru saja pulang dari umrah.

“Bersama istri saya Bu.. Kami berdua.. Bayar sendiri.. Saya hemat setahun.. Ambil paket 26 juta.. Hotel bintang 5. Busnya juga bagus.
Saya kadang menabung 5 juta sebulan, kadang 2 juta.. Yah, semampu saya.. Di desa kami, 6 orang pergi dengan tetangga kami, “kata penjual sayur.

Mendengar cerita tersebut, pelanggan terkejut dan takjub. Ia kemudian menanyakan apakah uang yang digunakan untuk umroh murni dari jualan sayur atau ada usaha lain.

Ternyata penjual sayur memiliki usaha warung makan dan lahan pertanian di desa tersebut. Dari situlah penghasilan utama berasal.

Membaca kisah inspiratif ini, netizen lantas menuliskan beragam komentar. Kebanyakan dari mereka kagum dengan sosok penjual sayur yang sukses berbisnis namun bersahaja.

“Jual itu passion banget, nggak terlalu mikir apa yang penting untuk mengisi waktu luang,” tulis seorang netizen dengan akun telebetis.

“Semangatnya patut dicontoh.. biar kuat.. tampilannya masih sederhana…. masyaAlloh tabarokalloh,” tulis netizen lain dengan akun eniwidiyati87.

“Masya Allah malu masih muda,” tulis seorang netter dengan akun bebbypinkk.

“Masya Allah.. Semoga bisa seperti Pak Warji. Bebas riba bisa umroh dan membahagiakan keluarga.. Amin Robb,” tulis netter lain dengan akun wulan_hesty.




Sumber Berita : viralpedia.id

About ANDRIAN KANAMOTO

Check Also

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Beritagan.com – Selama tiga tahun terakhir, Mbah Repat tinggal sebatang kara di sebuah rumah di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *